fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Himbauan Yang Hanya Sebuah Pajangan




Terkadang banyak kita temui slogan yang hanya tinggal slogan dan slogan tersebut tidak dijalankan dengan baik dan benar.

Jika memang slogan atau himbauan hanya sebuah pajangan mohon sekiranya dibawah slogan atau himbauan tersebut diberi tanda bintang yang menyatakan "syarat dan ketentuan berlaku" atau "ini hanya pajangan".



Yah slogan dan himbauan yang hanya pajangan ini banyak ane temui. Contohnya adalah slogan atau himbauan " parkir gratis " kejadian ini memang sering ane alami dan mungkin juga sering dialami oleh agan kaskuser semua. Ketika parkir kendaraan sih memang tidak ada petugasnya akan tetapi ketika hendak meninggalkan lokasi eh tiba tiba ada yang membantu mendorong dan memberi aba aba. Bukan permasalahan uang yang dikeluarkan akan tetapi adalah permasalahan aturan yang tidak dijalankan.



Kedua adalah ada slogan yang sering ane lihat di kantor pemerintahan. Yakni slogan dan himbauan "stop pungli". Yah mungkin hanya sekedar oknum saja, tapi cukup meresahkan, sebagai contoh ane mengurus surat surat penting, dan ada dibeberapa loket dan lokasi yang meminta sejumlah uang agar bisa dipercepat dan dipermudah. Bahkan mirisnya dalam musibah bencana tsunami di selat sunda ada beberapa keluarga yang hendak memgambil jenazah anggota keluarganya dikenakan sejumlah biaya untuk bisa membawa pulang jenazah tersebut. Sudah jelas keadaan berduka malah memanfaatkan momen tersebut demi kepentingan pribadi atau kelompok. Memang rasa kemanusiaan bisa dibutakan oleh materi kali yah.



Kemudian ada slogan dan himbauan "dilarang merokok" yah kadang kalau sudah kebelet ingin merokok dimana saja dan kapanpun bisa dilakukan. Akan tetapi banyak orang orang ini yang pengen enak sendiri. Seperti contoh ada ada peraturan pemerintah yang mengatur dilarang merokok ditempat umum, akan tetapi aturan ya tinggal aturan banyak juga oknum yang tetap merokok ditempat yang dilarang dan tanpa diberikan sanksi yang sesuai aturan.

Sangat disayangkan himbauan, slogan, dan aturan tersebut hanya dibaca tanpa diamalkan. Sungguh disayangkan juga aturan dibuat tapi sanksi kurang terlaksana. Semoga melalui thread sederhana ini mampu membuat perubahan kecil yang dimulai dari diri kita sendiri.

Tulisan : pengalaman TS
Gambar : google


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


7
11.2K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.