Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Berwisata Ke Geopark Ciletuh Sukabumi, Kerenn Loh Gan..!!




Tempat wisata yang bikin lo betah dan mau balik lagi hmmm... Nampaknya lo harus cobain deh travelling ke sini guys tepatnya di curug geopark ciletuh.

Menurut data di media geopark ini salah satu tempat wisata yang menjadi warisan dunia oleh UNESCO.

Oke saat ini ane pergi dengan kendaraan roda empat biar ga pegel, maklumlah rame-rame sama kawan lebih enak berwisata itu kalau banyak orang bukan, jadi lebih seruu...!!



Oke seperti biasa kita buka google map dolo, biar mantap walau terkadang jalur yang di pakai terkadang tidak sesuai. Hmmm estimasi di 3 jam perjalanan, tapi Sukabumi saat ini padat penduduknya. Jalanan pun tak bertambah bisa saja kemacetan berjam-jam terjadi seperti biasanya.



Belum jauh perjalanan sudah padat merayap, ini hal yang biasa ya gan jalur menuju bogor memang sering terkendala di waktu-waktu tertentu. Tak ada yang indah untuk bisa di foto, perjalanan seperti biasa disuguhkan dengan angkuhnya gunung Salak dan Pangrango yang bisa dilihat dari kejauhan, hingga tak terasa ane pun bobo-bobo syantik sepanjang perjalanan alhasil 6 jam sudah di perjalanan, tak terasa pantat panas untung saja dah hampir mau sampai, gello itu molor apa kebo pas bangun-bangun ane dah melihat lautan yang begitu indah. Dengan jalur yang berkelok di pinggir pantai mengingatkan saya waktu berwisata ke pantai air manis di Sumatra Barat.

Jalur yang digunakan ketika sudah di area Pelabuhan Ratu, Loji, Puncak Dharma, Ciletuh pemandangannya bikin sejuk dan nikmat di pandang mata. Jalanan pun masih mulus, namun ketika menuju Ciletuh jalan berbatu mulai menghiasi perjalanan hingga akhirnya tiba di tempat geopark langsung dah bercanda ria tanpa henti.



Sekedar berpose untuk melihat alam yang penuh dengan pesonanya, bahkan ane kok ragu bahwa ini masih di Indonesia cantik banget loh gan.

Hamparan pasir putih yang ramah untuk di jamah, tak terasa membuat gatal kaki ini untuk melangkah. Kami semua akhirnya tanpa banyak bicara langsung saja bercengkerama dengan alam. Layaknya anak kota yang tak pernah melihat pemandangan indah, saling bercanda dan tertawa kerap sekali terdengar dari celotehan kawan-kawan kota tapi ndeso.



Seakan tak mau kalah dengan fotografer kelas atas tak abadikan loncatan kawan-kawan yang riang dengan di iringi ombak pantai selatan, hasilnya lumayanlah buat ngusir tikus nanti di rumah.

Tak terasa hari semakin lama semakin menjelang sore kami pun berkumpul untuk menikmati keindahan curug yang membuat kenikmatan di geopark ini semakin lengkap. Semua keindahan ini tak bisa dilukiskan dengan kata-kata nampaknya kamu sendiri yang harus datang sendiri kesini dan nikmatilah keindahan alam yang ditawarkan.



Setelah bersenang-senang di alam yang penuh dengan warna, kami pun beranjak pulang. Setidaknya nikmatilah hidup dengan bercengkrama dengan alam, luangkan waktu sejenak bahwa manusia itu sangat kecil sekali di mata sang pencipta alam.

:nyantai:nyantai:nyantai

Seruupuutt dolo..





created by c4punk@2019

Gambar, Milik Pribadi Untuk Event





















Diubah oleh c4punk1950... 16-02-2019 15:03
3
3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.