Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

keralizerAvatar border
TS
keralizer
7 Game Twoplayer PC Jadul Yang Dimainkan Pada Satu Komputer



Agan yang dulu lahir era tahun 80an hingga 90an pastinya pernah merasakan masa dimana untuk bermain dengan orang lain hanya bisa dimainkan secara berdekatan atau bersebelahan saja pada satu perangkat saja. Tidak seperti sekarang yang untuk bermain bersama orang lain atau lebih dikenal dengan multiplayer tidak dibatasi oleh waktu dan lokasi yang jauh sekalipun.

Jaman dulu, gamers yang ingin bermain game bersama atau twoplayer dapat dengan mudah memainkannya diperangkat konsol karena dibantu dengan perangkat kontroler, jadi bisa dimainkan berdua. Namun berbeda cerita bila ketika itu gamers hanya mencoba bermain game menggunakan sebuah perangkat PC kepunyaan orang tua yang biasanya terdiri dari monitor, cpu, keyboard, dan mouse. Apalagi untuk bisa bermain berdua dengan teman atau saudara, tentunya tidak ada perangkat kontroler seperti pada konsol. Jadi untuk bisa bermain berdua, biasanya gamers menggunakan keyboard dan mouse sebagai perangkat kontroler pemain pertama dan kedua.

Nah, kali ini ane akan mengajak agan untuk bernostalgia dengan membahas tujuh game twoplayer PC jadul yang biasa dimainkan menggunakan satu komputer saja. Nah, langsung saja simak bersama-sama di bawah ini!

1. Pac Man



Judul game besutan Shigeru Miyamoto ini sebenarnya telah menghipnotis gamers diseluruh dunia dengan kemunculan perdananya pada perangkat konsol. Namun permintaan akan versi perangkat PC membuat game dari merekdagang Nintendo ini juga hadir pada perangkat PC. Kehadiran game tersebut untuk perangkat PC membuat kenangan tersendiri bagi yang pernah memainkannya pada era 80an hingga 90an, karena untuk bisa memainkannya berdua hanya membutuhkan sebuah keyboard dengan sisi bagian kiri untuk Player 1 dan sisi bagian kanan keyboard untuk Player 2.

2. Raiden II



agan yang suka dengan game pesawat pastinya pernah memainkan game ini, karena serial Raiden yang paling laris dari perangkat konsol dan di-porting kembali untuk perangkat PC. Sama seperti Pac Man, gamers dapat memainkannya dalam satu layar dan untuk bisa memainkan game ini hanya membutuhkan satu buah keyboard saja. Uniknya jika dimainkan berdua ternyata menjadi lebih sulit dibandingkan bermain sendiri.

3. Metal Slug 3



Salah satu serial Metal Slug terkenal milik SNK yang dirilis untuk PC adalah Metal Slug 3, karena secara resmi SNK mem-portingnya untuk perangkat PC. Layaknya game Metal Slug lainnya, gamers diajak untuk bermain game tembak-tembakan dengan tampilan dari samping dan hanya berjalan kekanan dan kekiri. Meskipun begitu, game ini mampu membius para gamers untuk memainkannya berdua untuk perangkat PC meskipun hanya menggunakan satu keyboard saja namun tetap mengasyikan.

4. Virtua Cop 2



Salah satu game first person shooter yang terkenal untuk PC kala itu adalah Virtua Cop 2, dimana game ini awalnya hanya ada pada mesin arcade hingga akhirnya Sega mem-portingnya keperangkat PC. Sehingga lebih asik untuk memainkan game ini menggunakan perangkat mouse, tapi sungguh kasihan adalah bagi Player 2 yang hanya bisa ikut bermain dengan menggunakan keyboard, karena tidak leluasa bergerak seperti layaknya mouse.

5. The House of The Dead II



Game ini sebenarnya sama seperti dengan Virtua Cop II, namun yang membedakan adalah konsep yang diusungnya adalah first person shooter dengan tema zombie didalam permainannya sehingga membuat gamers lebih tertantang adrenalinnya karena banyak zombie yang muncul secara dadakan.

6. Virtua Fighter 2



Salah satu game fighting paling diminati untuk perangkat PC pada tahun 90an adalah Virtua Fighter 2, sejak kemunculannya dimesin arcade game besutan Sega ini telah menggoda para gamers untuk meraskan kehebatan para petarung yang dibuat oleh Sega. Biasanya untuk memainkan game ini secara berdua, gamers menggunakan sebuah keyboard yang terbagi pada dua sisi, sisi kanan pada bagian tombol qwerty daan sebelah kanan pada bagian tombol nomor.

7. Need for Speed Hot Pursuit III



Terakhir, game balapan yang paling sering dimainkan pada perangkat PC paling populer adalah serial Need for Speed Hot Pursuit III, dimana dalam game balapan ini bisa dimainkan dengan dua orang sekaligus. Lagi-lagi game ini biasa dimainkan berdua dengan menggunakan perangkat keyboard pada sisi kiri dan sisi kanan.


Nah, itulah ketujuh game PC jadul yang dapat dimainkan berdua dalam perangkat PC versi ane yang dulu pernah dimainkan era tahun 80an hingga 90an. Semoga artikel di atas tadi bermanfaat buat agan yang ingin bernostalgia kembali.


Spoiler for SUMUR:
0
29.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.