fuckinghandsomeAvatar border
TS
fuckinghandsome
Ma'ruf Amin: Urang Sunda Kudu Milih Urang Sunda


Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin melakukan safari politik ke Cianjur, Jawa Barat. Pada kesempatan itu, Ma'ruf mengaku berdarah Sunda dan meminta warga Jawa Barat, khususnya Cianjur, untuk memilih pemimpin yang juga orang Sunda.

"Saya ini dianggap mewakili orang Sunda. Urang Sunda kudu milih urang Sunda," kata Ma'ruf dalam sambutannya di acara halaqah kebangsaan di Pesantren Al-Mursi, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2)

"Saya dianggap mewakili Sunda, jadi berarti saya merepresentasikan orang Sunda," imbuhnya.

Ma'ruf Amin mengatakan, orang Sunda pernah menjadi wakil presiden. Ia menyebut nama Umar Wirahadikusumah yang merupakan tokoh kelahiran Sumedang dengan berlatar belakang TNI. Setelah TNI, Ma'ruf berharap orang Sunda selanjutnya yang menjadi wapres adalah figur yang berlatar belakang ulama.

"Sudah lama orang Sunda tak menjadi wakil presiden. Sejak Pak Umar Wirahadikusumah, Kalau dulu orang Sunda yang jenderal, sekarang orang Sunda kiai berarti," ucap dia.

Ia kemudian mengungkapkan banyak orang bertanya apa yang menjadi modalnya maju sebagai cawapresnya Jokowi. Ma'ruf kemudian menjelaskan rekam jejaknya yang pernah berada di parlemen hingga dewan pertimbangan presiden (wantimpres).

Meski demikian, Ma'ruf menyebut kini yang terpenting adalah pemimpin dengan latar belakang santri. Sebab, ia menginginkan santri-santri juga bisa menjadi pemimpin masa depan.

"Santri bisa jadi wakil presiden, bisa jadi presiden. Buktinya Gus Dur (Presiden ke-4 RI). Saya harapkan lagi nanti ada santri jadi presiden. Dan santri itu siapa tahu dari pesantren Al-Musri," tutup Ma'ruf.

Kunjungan Ma'ruf Amin ke Pesantren Al-Musri merupakan rangkaian safarinya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ma'ruf sebelumnya telah menghadiri Harlah NU ke-93 di Lapangan Joglo, Cianjur dan sowan ke sahabat lamanya yang juga Ketua MUI Cianjur KH Raden Abdul Halim.


https://m.kumparan.com/@kumparannews...45834204900890

Orang Sunda harus pilih orang sunda
Muslim harus pilih Muslim

Kafir harus pilih kafir

Gitu aja kok repot emoticon-Smilie
6
3.6K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.