Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Menko Darmin: Tiket Pesawat Kok Gak Turun-turun?


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mempertanyakan mengapa harga tiket pesawat tidak kunjung turun. Meski kata dia kenaikan harga tiket pesawat wajar terjadi, namun hanya di waktu tertentu seperti lebaran dan libur akhir tahun.

"Memang banyak keluhan belakangan ini tiket tinggi sekali. Sebetulnya setiap kali dia lebaran dan tahun baru mestinya mereka naik sampai batas atas. Kok ini gak turun turun," ujar Darmin di Kantornya, Jumat (15/2).

Darmin pun menilai mestinya, apabila melihat pola kenaikan harga tiket, saat masa high season atau tinggi permintaan sudah usai, maka maskapai perlu menurunkan harga tiket. Hal ini juga sejalan dengan prinsip ekonomi agar permintaan masyarakat atas tiket pesawat juga masih ada meski bukan di waktu tertentu seperti lebaran dan liburan.

"Mestinya dia turun setelah musim itu. Ini memang sudah naik ke batas atas kalau saya perhatikan. Makanya sebaiknya memang turun," kata Darmin.

Sayangnya, Darmin enggan menjelaskan lebih jauh dampak dari kenaikan harga tiket ini kepada Inflasi. Darmin menjelaskan, terlalu dini untuk berbicara inflasi di awal tahun. Apalagi, penyebabnya dikaitkan hanya dengan kenaikan harga tiket pesawat. "Kalau kaitannya sama inflasi ya nanti dulu lah. Komponen yang mempengaruhi inflasi kan banyak," ucapnya.

sumber

Sekelas menko saja bertanya2...
Rakyat kecil harus tanya ke siapa??
3
2.6K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.