Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Kalajengking Lepas di dalam Pesawat, Apa yang Terjadi Kalau Tersengat?

omconsAvatar border
TS
omcons
Viral Kalajengking Lepas di dalam Pesawat, Apa yang Terjadi Kalau Tersengat?
Baru-baru ini sedang viral foto binatang kalajengking yang tertangkap sedang berada di kabin pesawat pesawat Lion Air JT-239. Sontak hal ini menjadi pusat perhatian dari para penumpang yang akan berangkat dari Pekanbaru menuju Jakarta. Penumpang yang sejatinya ingin bepergian dengan nyaman dan aman, harus berurusan dengan hal tak lazim tersebut.


Viral Kalajengking Lepas di dalam Pesawat, Apa yang Terjadi Kalau Tersengat?


Melansir dari berita ini, kalajengking yang berukuran besar tersebut muncul saat pesawat sedang mendarat dan para penumpang mulai mengambil barang-barang di bagasi kabin. Selain membuat panik penumpang, hingga saat ini masih ada penumpang yang meminta agar kalajengking itu dimusnahkan oleh pihak maskapai.


Melihat kejadian aneh dan unik yang sedang viral ini, lalu muncul satu pertanyaan dibenak ane, apasih yang bakal terjadi kalau kita tersengat kalajengking? Apalagi dengan kondisi ruang pesawat yang gak luas dan diisi oleh banyak penumpang, pasti kemungkinan kena sengatan dari binatang yang masuk dalam kelompok Arachnida ini cukup besar.


Viral Kalajengking Lepas di dalam Pesawat, Apa yang Terjadi Kalau Tersengat?
Foto: REUTERS/Stringer


Tapi ente harus tau Gan kalau kalajengking itu sebenarnya bakal menyerang dengan cara menyengat kalau berada dalam kondisi diserang atau terancam. Nah biasanya orang-orang yang belum tahu kalau kalajengking bisa nyerang kalian walaupun ente gak sengaja menyerangnya. Misalnya ente gak sengaja menginjak sarang mereka, pasti langsung diserang deh ente dengan racunnya.


Bicara sengatan dari kalajengking yang mengeluarkan racun, ternyata ada fakta unik loh kalau sebagian besar kalajengking itu gak berbahaya, Gan. Dari sekitar 2.000 spesies yang ada, hanya sekitar 25–40 spesies yang dapat menghasilkan racun yang cukup untuk menyebabkan kerusakan serius atau mematikan bagi manusia.


Viral Kalajengking Lepas di dalam Pesawat, Apa yang Terjadi Kalau Tersengat?
Foto: Klikdokter


Melansir dari klikdokter.com, sengatan kalajengking sangat menyakitkan, dan bisa berakibat fatal, terutama untuk anak-anak. Mereka juga dapat menyengat lebih dari sekali. Orang dewasa yang tergolong sehat biasanya tidak memerlukan penanganan khusus saat terkena sengatan kalajengking. Namun jika anak-anak yang terkena, jumlah racun yang sama dapat menimbulkan komplikasi serius sehingga dibutuhkan perawatan medis segera.


Viral Kalajengking Lepas di dalam Pesawat, Apa yang Terjadi Kalau Tersengat?
Foto: Detik


Biasanya efek sengatan kalajengking itu akan membuat tubuh kita menjadi kesemutan, mati rasa, serta bengkak di sekitar area sengatan. Bahkan yang lebih parahnya lagi kalau racunnya sudah meluas gejala yang muncul dapat mencakup kesulitan bernapas, otot berkedut, gangguan pada gerakan leher, kepala, dan mata, berkeringat, mual, muntah, tekanan darah tinggi, denyut jantung tidak teratur, dan kegelisahan. Kondisi paling buruk dari sengatan kalajengking adalah menyebabkan kematian Gan. Umumnya kasus kematian karena sengatan kalajengking ini dikarenakan racunnya tidak tertangani dengan baik.


Kebayang gak tuh Gan seberapa besar dampaknya kalau tersengat oleh kalajengking. Makanya ane cukup kaget juga mendengar berita ada kalajengking yang lepas di kabin pesawat. Karena jika salah-salah melakukan tindakan untuk mengamankan binatang tersebut, pastinya berpotensi kena sengatan dan beresiko terkena penyakit karena racunnya tersebut.

1
1.5K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.