VendorCetakAvatar border
TS
VendorCetak
KESIANGAN SAHUR? MAKAN INI AJA BIAR PUASA TETAP LANCAR
Pernah ga sih kalian kesiangan waktu sahur di bulan puasa ? yang akhirnya membuat kalian befikir untuk tidak puasa di hari itu aja karena tidak kuat menjalani puasa jika tidak makan di waktu sahur emoticon-Ngakak nah pada postingan kali ini ada sedikit tips nih makanan instan yang bisa cepet saji kalau waktu sahur kalian kesiangan dan sudah mepet emoticon-Wakaka
jadi ga ada alesan lagi yaaa untuk gak puasa karena kesiangan sahur atau ga sempet sahur karena waktu mepetemoticon-Cape deeehh

INILAH BEBERAPA MENU SAHUR YANG DAPAT DISAJIKAN DALAM WAKTU CEPAT




Sahur adalah kegiatan makan di pagi hari yaitu jam sekitar pukul 3 pagi dengan tujuan agar menjadi lebih kuat dalam menjalankan ibadah puasa, kegiatan ini biasanya di lakukan oleh umat muslim ketika bulan puasa datang

makan di waktu sahur juga mempunyai beberapa manfaat yaitu mencegah tubuh kalian dehidrasi akibat kekurangan cairan, menjaga kesehatan tubuh kalian, dan juga puasa yang dijalankan nanti tetap lancar sampai waktu berbuka.

akan tetapi adakah diantara kalian yang suka telat bangun sahur? mungkin karena alarm tidak berbunyi, atau tidak mendengar suara bedug yang lewat, atau karena kecapean? sehingga waktu sahur kalian pun jadi bangun telat, dan kalian berfikir tidak akan sempat makan lagi karena waktunya sahur sudah mau selesai ?

Jika kalian berfikir seperti itu maka itu salah, mengapa demikian? karena menu sahur tidak harus selalu dengan makan nasi atau makanan yang disajikan dengan membutuhkan waktu yang lama, ada juga beberapa menu sahur yang dapat disajikan dengan instan dan cepat, jadi kalian tetap bisa menjalankan puasa dengan lancar karena sudah menjalankan sahur, kira - kira apa saja ya menu nya? berikut artikel dibawah ini adalah rekomendasi makanan dan minuman instan menu sahur yang dapat matang dengan waktu yang sangat singkat. emoticon-Wow


1. OAT MEAL
Oat meal mungkin jarang di sajikan pada saat menu sahur, akan tetapi menu satu ini selain harganya yang murah oat meal juga dapat disajikan dengan sangat cepat dan tidak membuang waktu yang lama, cara membuat nya pun sederhana, hanya menaruh oat meal di tempat lalu di tuang dengan air panas, dan mencampurnya dengan susu atau gula atau apapun yang kalian inginkan. kandungan serat yang terdapat di oat meal cukup banyak dan akan membuat kalian kenyang dalam jangka waktu yang lama, oleh karena itu memakan oat meal disaat kalian bangun sahur telat juga bisa menjadi solusi yang tepat.


 2. INDOMIE
Makanan satu ini paling di gemari bagi anak kost loh, karena harganya yang murah
juga mengenyangkan perut maka indomie terkadang suka menjadi pilihan stock makanan bagi anak kost, namun indomie ini juga menjadi rekomendasi makanan ketika kamu telat bangun sahur di awal karena indomie sendiri bisa matang hanya dalam waktu yang singkat, yaitu sekitar 3 menit.


 3. ENERGEN
Untuk menu yang satu ini mungkin bisa di sebut makanan sekaligus juga minuman, dikarenakan makanan ini juga bisa membuat perut kalian menjadi kenyang apabila kalian  mengkonsumsi menu satu ini juga, disaat kalian benar - benar sudah telat bangun sahur dan berfikiran untuk tidak puasa karena telat sahur mungkin lebih baik tidak, karena energen ini cara membuatnya hanya tuang air panas saja sama seperti oat meal, dan langsung siap untuk di konsumsi.



 4. ROTI BAKAR
Makanan jenis satu ini juga tepat menjadi menu sahur kalian jika kalian membutuhkan makanan yang sangat cepat untuk disajikan, selain rasa dari roti yang enak dan lembut, roti yang pembuatannya dengan cara di bakar ini juga bisa di oleskan dengan berbagai jenis selai pastinya akan membuat mu tetap kenyang dan siap menjalani puasa meskipun kalian telat bangun sahur.



 5. SEREAL INSTAN
Sereal instan, seperti coco crunch atau stars dan lainnya juga bisa menjadi opsi list dari makanan instan yang cepat saji, makanan satu ini sangat mudah untuk membuatnya, hanya dengan menuangkan sereal yang sudah dikemas di dalam box dan mencampurinya dengan susu saja sudah siap untuk di santap.



 6. MARTABAK MIE
Ketika kalian telat bangun sahur namun bosan memakan variasi dari indomie yang rasanya hanya begitu saja, mungkin makanan satu ini bisa kalian coba untuk dibuat, cara membuat nya pun juga tidak memerlukan waktu yang lama, ketika indomie sudah selesai di rebus, kalian hanya memerlukan sebutir telur untuk dicampur kan ke dalam mie, menggoreng mie tersebut lagi dengan minyak, cukup mudah bukan?


 7. NUGGET ATAU SOSIS
Daging yang sudah dibentuk dan dikemas dalam olahan berbentuk nugget atau sosis ini juga masuk ke dalam list makanan instan dan cepat saji, dikarenakan cara konsumsinya hanya cukup menggoreng nugget atau sosis tersebut saja di atas penggorengan dengan minyak panas. opsi makanan instan satu ini yang tergolong sangat cepat saji ini juga rasanya juga sangat enak dan aman untuk di konsumsi.



Demikian saran beberapa makanan instan yang cepat saji untuk di konsumsi dan bisa menjadi list untuk menu sahur  pada waktu sahur ataupun pada saat kalian lagi terburu - buru makan karena telat bangun sahur lebih awal. puasa juga banyak mempunyai kelebihan untuk kesehatan tubuh kita, akan tetapi kalian juga harus memperhatikannya, jangan sampai kalian pada saat sahur tidak ada masuk makanan sedikitpun, karena hal tersebut akan membuat tubuh kalian menjadi kekurangan asupan makanan karena menjalankan aktivitas sambil puasa, apabila kalian terlambat bangun sahur menu diatas dapat menjadi opsi untuk kalian konsumsi juga. emoticon-Selamat


0
564
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.