Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Rilis Provider Terbaik di Tahun 2018, Provider Agan Ada Gak?
Sepanjang tahun 2018, semua provider Indonesia berlomba – lomba menarik perhatian konsumen dengan berbagai macam bentuk penawaran. Mulai dari penawaran harga yang murah hingga penawaran jumlah kuota yang cukup menggiurkan.

Namun, dari penawaran menarik tersebut terkadang layanan yang ditawarkan tidak semenarik tawaran atau promo yang mereka berikan. Misalnya jaringan yang tidak stabil atau koneksi internet yang lemot.


Nah, baru – baru ini platform penghitung kualitas koneksi internet, nPerf mempublikasikan hasil analisis mereka terhadap kualitas koneksi internet mobile dari privider yang  ada di Indonesia. Data ini diambil sempanjang tahun 2018.

nPerf telah berhasil mengumpulkan 636.757 pengujian koneksi internet yang dilakukan oleh penggunanya. Pengujian ini terdiri atas tiga tes, yakni tes kecepatan, tes streaming, dan tes browsing.

Untuk tes kecepatan, yang dihitung adalah kecepatan download dan upload dari masing – masing operator dalam satu waktu. Sementara tes streaming dilakukan dengan menggunakan Youtube untuk menampilkan berbagai kualitas video. Sedangkan tes browsing dilakukan dengan cara mengukur kecepatan membuka lima situs web yang sering dikunjungi pengguna internet di Indonesia.

Hasil dari ketiga tes tersebut digabung menjadi nilai untuk menentukan mana provider yang memiliki koneksi internet terbaik.


Nah, dari data yang dikeluarkan nPerf, diperoleh hasil bahwa dari enam provider yang dilakukan tes, Telkomsel menjadi provider terbaik dengan 23185 poin. Dan diperingkat dua dan tiga ada XL dengan 21596 poin dan Smartfren 21077 poin. Sementara diperingkat enam ada Indosat dengan 11165 poin.

Telkomsel menjadi provider terbaik karena memiliki kecepatan upload yang sangat baik mencapai 5,79 Mb/s dan tingkat penelusuran yang siknifikan. Sementara Smartfren menjadi peringkat ketiga karena unggul dalam tes kecepatan download dengan jaringan 4G LTE miliknya.

Itulah provider terbaik menurut riset yang dilakukan nPerf, Provider yang Agan dan Sista gunakan berada diperingkat berapa?


Quote:






Diubah oleh GENKBOL 15-02-2019 09:37
0
1.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.