Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Ma'ruf Amin: NU Ibarat Kapal Nabi Nuh, Ikut Kiai NU Insya Allah Selamat
Ma'ruf Amin: NU Ibarat Kapal Nabi Nuh, Ikut Kiai NU Insya Allah SelamatMa'ruf Amin: NU Ibarat Kapal Nabi Nuh, Ikut Kiai NU Insya Allah Selamat

Tribun Solo
2019/02/14 13:49

TRIBUNSOLO.COM, CIANJUR - Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin mengibaratkan Nahdlatul Ulama (NU) kendaraan penyelamat umat seperti kapal Nabi Nuh.

Hal tersebut disampaikan Maruf saat menghadiri peringatan Harlah NU ke-93 di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019).

NU menurut Maruf menjadi kendaraan penyelamat dari gonjang-ganjing cara berpikir pemahaman keagamaan.
"Yang selama ini ada yang ke kanan dan ke kiri."
"NU berada ditengah, sebagai penyelamat, kapal NU kayak kapal Nabi Nuh," ujar Maruf di hadapan ribuan peserta yang hadir di Harlah NU.

Maruf mengisahkan kapal Nabi Nuh menjadi penyelamat saat banjir besar datang.
NU, ucap Ma'ruf, juga sebagai kendaraan penyelamat yang akan menyelamatkan seluruh umat yang berada didalamnya dari gelombang gonjang-ganjing pemahaman keagamaan.
"Siapa naik kapal NU insyaallah akan selamat dunia akhirat."

"Makanya jangan sampai ketinggalan, kayak anak nabi Nuh tidak mau naik perahu, justru berlindung di gunung," kata Ma'ruf, dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.
Umat yang berada di dalam kapal NU, kata Ma'ruf, akan selamat dari gelombang.

"Nabi Nuh kan NU-H. Sekarang H-nya dibuang jadi perahu NU."
"Jangan berdiri di pinggir nanti kena gelombang, kalau ikut gelombang nanti terbawa gelombang."
"Ikut kiai NU InsyaAllah selamat," imbuh Ma'ruf.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, mengajak seluruh warga NU bersyukur karena NU telah mencapai usia 93 tahun.
Bagi Ma'ruf usia 93 tahun bukan lah umur yang pendek. Tak semua organisasi bisa berumur panjang.
Ma'ruf mengatakan NU akan akan terus menjalankan tugasnya menjadi perekat dan penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ada organisasi yang hanya seumur jagung, begitu tumbuh setahun, dua tahun sudah wabilahitaufiq wal hidayah," ucapnya. (Dennis Destryawan)
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ma'ruf Amin Ibaratkan NU Seperti Kapal Nabi Nuh
++++

Oke mbah yai..ikut NU selamat....yg muhamadiyah.persis.ldki.ldii n pengikut majelis lain..tak bakal selamat ya..hem gimn koment agan2...

++++
*Ma'ruf Amin: Urang Sunda Kudu Milih Urang Sunda* Ma'ruf Amin: NU Ibarat Kapal Nabi Nuh, Ikut Kiai NU Insya Allah Selamat


Kumparan
2019/02/14 19:36

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin melakukan safari politik ke Cianjur, Jawa Barat. Pada kesempatan itu, Ma'ruf mengaku berdarah Sunda dan meminta warga Jawa Barat, khususnya Cianjur, untuk memilih pemimpin yang juga orang Sunda.

"Saya ini dianggap mewakili orang Sunda. Urang Sunda kudu milih urang Sunda," kata Ma'ruf dalam sambutannya di acara halaqah kebangsaan di Pesantren Al-Mursi, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2)

"Saya dianggap mewakili Sunda, jadi berarti saya merepresentasikan orang Sunda," imbuhnya.

Ma'ruf Amin mengatakan, orang Sunda pernah menjadi wakil presiden. Ia menyebut nama Umar Wirahadikusumah yang merupakan tokoh kelahiran Sumedang dengan berlatar belakang TNI. Setelah TNI, Ma'ruf berharap orang Sunda selanjutnya yang menjadi wapres adalah figur yang berlatar belakang ulama.

"Sudah lama orang Sunda tak menjadi wakil presiden. Sejak Pak Umar Wirahadikusumah, Kalau dulu orang Sunda yang jenderal, sekarang orang Sunda kiai berarti," ucap dia.
Ma'ruf Amin: NU Ibarat Kapal Nabi Nuh, Ikut Kiai NU Insya Allah Selamat
Ia kemudian mengungkapkan banyak orang bertanya apa yang menjadi modalnya maju sebagai cawapresnya Jokowi. Ma'ruf kemudian menjelaskan rekam jejaknya yang pernah berada di parlemen hingga dewan pertimbangan presiden (wantimpres).
Meski demikian, Ma'ruf menyebut kini yang terpenting adalah pemimpin dengan latar belakang santri. Sebab, ia menginginkan santri-santri juga bisa menjadi pemimpin masa depan.

"Santri bisa jadi wakil presiden, bisa jadi presiden. Buktinya Gus Dur (Presiden ke-4 RI). Saya harapkan lagi nanti ada santri jadi presiden. Dan santri itu siapa tahu dari pesantren Al-Musri," tutup Ma'ruf.
Kunjungan Ma'ruf Amin ke Pesantren Al-Musri merupakan rangkaian safarinya di Kabupaten Cianjur
0
2.8K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.