Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ync727Avatar border
TS
ync727
Kenapa depresi berbahaya?
Depresi jadi kata kata yang sering banget kids jaman nowgunakan dalam kehidupan sehari-hari.liat raisa kimpoi bilang depresi, jerawat tumbuh di dengkul bilang depresi, rendang kebanyakan santen bilang depresi. padahal depresi itu merupakan hal yang kompleks dan sulit kita bisa liat kalau cuman dari luar aja gan.


Kenapa depresi berbahaya?


sebelumnya apaan sih gan depresi itu?
Spoiler for :


Nah kalo definisi diatas sudah mulai cocok sama agan jangan deket-deket deh piso tajem apalagi sama tetangga yang mulutnya tajem bisa-bisa makin parah depresi agan emoticon-Bingung. Nih gan ane kasih tau beberapa gejala-gejala kalo agan ternyata sudah depresi atau mengarah ke depresi:
Spoiler for :


menurut catatan WHO sekitar 350 juta orang di dunia merasakan depresi dan 800 ribu orang meninggal karna depresi, jangan sampe agan atau orang disekitar agan jadi yang ke 800.001 gan karna agan gasadar kalo agan sedang berada dalam lingkaran setan yang disebut dengan depresi gan, be aware.

Mungkin alasan familiar dari depresi yaitu karena kehilangan seseorang yang dicintai, kegagalan, masalah pribadi, ataupun konflik. Nah kalau untuk alasan biologis dari penyebab depresi itu tentu berbeda. Layaknya orang introvert dan ekstrovert. Manusia terbagi lagi dalam golongan yang kuat secara mental dan lemah secara mental. Biasanya hal ini disebabkan oleh stres dalam jangka waktu yang lama tanpa adanya dukungan dari sekitar. Bukan hanya orang dewasa atau remaja saja loh yang bisa stress. Bahkan jika ibu hamil stress, bayi yang dikandung juga nantinya akan stress bahkan rentan stress saat ia beranjak besar.

Selain itu, genetik juga tentu sangat mempengaruhi. Berdasarkan data yang ada, jika kita mempunyai saudara atau bahkan orang tua yang pernah mengalami depresi, maka seseorang juga akan rentan menjadi depresi. Selain itu, depresi bisa disebabkan karena adanya ketidakseimbangan senyawa kimia di dalam otak yaitu serotonin atau bahkan volume hippocampus yang berkurang. Apa itu volume hippocampus? Volume hippocampus adalah bagian kecil dari otak yang berperan penting untuk menyimpan memori, tampaknya lebih kecil pada orang dengan riwayat depresi dibandingkan orang yang tidak pernah depresi.

Spoiler for perbedaan otak orang depresi dan tidak:


Jadi kalo depresi berbahaya solusinya apa? Ini ada beberapa solusi yang ane rampok dari internet semoga bisa menolong agan-agan sekalian emoticon-Salaman:

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Semoga thread ini bisa nolong dan jadi info buat agan-agan sekalian ya. Karna menjaga kesehatan mental sama pentingnya sama menjaga kesehatan badan.
0
2.3K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.