Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Jokowi Rilis Inpres Tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional
Jokowi Rilis Inpres Tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional
Presiden Joko Widodo akan mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Inpres itu bertujuan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Moeldoko mengaku, dia belum membaca detil soal Inpres tersebut. Namun dia mengatakan, Inpres itu dihasilkan dari diskusi dengan beberapa stakeholder, termasuk pegiat sepak bola.

"Intinya seminggu yang lalu kita berdiskusi dengan pak Presiden dengan beberapa teman-teman dari pegiat bola. Kita berdiskusi untuk memikirkan siapa kira-kira yang pas menjadi ketua yang perlu kita endorse bersama. Itu lagi cari-cari kemarin," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Inpres yang akan dikeluarkan pada 25 Januari 2019 itu ditujukan ke 12 menteri, Kapolri, dan seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota. 12 Menteri tersebut di antaranya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Mendikbud, Menteri Agama, Menristek Dikti, Menteri BUMN, Menteri Keuangan, Menteri Agraria, Menteri PUPR, Menkes, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasinoal/Bappenas.

Meoldoko mengatakan, Inpres Nomor 3 Tahun 2019 itu bertujuan untuk memajukan persepakbolaan Indonesia. Tujuannya agar sepak bola bisa menjadi hiburan bagi rakyat.

"Intinya bahwa, sepak bola itu menjadi hiburan masyarakat luas. Concern kita itu, sehingga harus diatur," katanya.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Adita Irawati mengatakan, melalui Inpres tersebut, pemerintah ingin sepak bola Indonesia bisa berkibar hingga level internasional.

"Persepakbolaan Indonesia akan lebih berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu dibutuhkan penanganan hulu ke hilir yang terintegrasi di beberapa kementerian," kata Adita lewat pesan singkat kepada wartawan.

Sumber Berita : https://sport.detik.com/sepakbola/li...kbola-nasional 

Alhamdulillah, luar biasa, bentuk kepedulian presiden kita dalam kemajuan bidang olahraga nih,
emoticon-Cendol Gan
1
1.5K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.