fancewAvatar border
TS
fancew
Pernah Nggak Gan Diminta Balikin Barang dari Mantan?
Hari Valentine emang waktunya beli cokelat (buat diri sendiri) soalnya banyak diskon emoticon-Ngakak
Siapa setujuuu?

Ternyata oh ternyata bukan hanya kisah cinta yang lagi anget-angetnya loh, bahkan kandasnya cinta pun punya cerita~ Mulai dari berantem sama mantan, putus "baik-baik" (ngapain putus kalo baik-baik), dan banyak lagi deh problema hubungan insan manusia.

Buat agan yang mantengin Twitter, banyak banget ya twit yang viral gitu, nah ini dia salah satunya. Jadi ada user di Twitter yang share kalau dia harus mengembalikan barang-barang yang diberikan sama seorang cowok. Kalo ane baca-baca dari tweetnya sih si cowok ini belom jadian sama mbaknya, mungkin baru PDKT yang deket doang gitu ya.



Jadi ceritanya gimana? Ini ane nemu dari screenshot di Facebook (antar platform ya dari Twitter ke FB karena tweet originalnya udah dihapus). Jadi ada cewe yang mana dia ngepost Instagram Story-nya sama seseorang, intinya si lawan bicaranya ini minta buat balikin semua barang yang pernah dikasihnya.

(Ini ane kasih capture-ny)







Si cewenya akhirnya bales juga minta total pas jalan-jalan bareng itu habis berapa. Sampai akhirnya dia bikin rekapan pengembalian barang. Namun ya daripada jadi perkara "di masa depan" lebih baik dibikin daftarnya aja si harta gono-gini.



Bahkan sampai uang bensin jemput, popcorn couple, uang parkir mall juga ada :") Sebegitunya ya. Lagian ini si cowonya kok aneh-aneh aja barang-barang minta dikembaliin tuh rasanya kayak lagi menanam saham aja minta kembali. Emang sih si cowonya ini nggak mengharap uangnya kembali, tapi ya cewe kan kesel juga ya kok barang yang dikasih (padahal gak minta), jadi mending aja balikin semuanya.



Tuh udah disortir sama mbaknya, sekarang waktunya dikirim itu barang-barangnya ya gansist.







Menurut agan kenapa hal kayak gini bisa kejadian ya?

Kalo menurut pendapat ane yang #soktau ini, sesungguhnya hubungan 2 orang asing (bukan orang bule), yang awalnya mulai ngobrol dengan nyaman karena ada kesamaan itu tidak boleh dengan pikiran akan berharap kembali. Pertama, hubungan itu dibangun dengan trust, rasa saling percaya. Meski akhirnya hubungan itu kandas karena salah satu pihak atau kedua belah pihak nggak lagi ada kecocokan, nggak etis rasanya minta barang yang udah dikasih buat kembali.

Okelah kalau barang-barang itu dianggap mahal, tapi kan namanya juga udah ngasih, ya kecuali dipinjemin baru deh berharap kembali dan kalau memang harga barang itu kemahalan terus jadi ngerasa kepaksa buat ngasih, ya jangan ngasih. Toh kalau nggak ada ya jangan dipaksain, sesuatu yang dipaksa itu nggak enak loh. Apalagi si pihak lainnya belum tentu ngarepin yang mahal-mahal, yang penting ikhlas ngasihnya.

Kedua, bukan hanya buat cowok tapi juga cewek, kita harus tulus, tulus dalam segala hal loh. Jangan hanya demi ngedapetin sesuatu jadi pura-pura tulus dan malah jadi nyakitin hati orang. Kalau jadi pihak yang disakitin, nggak enak toh?

Ketiga, mungkin aja si pihak cowok itu emang lagi butuh ya kan, jadi semoga aja barang yang diminta lagi itu jadi lebih bermanfaat lah :")

Ane emang nggak kenal dengan si TS yang punya twit viral ini, tapi ane pernah kenal sama temen ane yang pas dia putus terus dia berantem banget sampai akhirnya si cewenya minta semua barang yang pernah dikasih ke cowoknya balik. Ya temen ane kan cowok ya, dibalikin lah barang-barang yang disebut sama cewenya buat dibalikin, daripada jadi omongan nggak enak di masa depan kan.

Hubungan itu bukan selalu baik terus, enak terus, adem ayem terus, selalu ada momen roller coaster: bikin kaget, bikin teriak, bikin ketawa, dan juga bikin sedih. Kita tetep harus semangat yaaa. Ganbatte!

emoticon-Toastemoticon-Toast

999999999
nona212
nona212 dan 999999999 memberi reputasi
3
5.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.