alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5ea664f4d695210c7687a2/salah-satu-makanan-populer-di-dunia-ternyata-dia-penciptanya
Lapor Hansip
09-02-2019 17:07
SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA
Past Hot Thread
SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA
SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA




Quote:
Happy Weekend Guys !!! Untuk menemani weekend ini, ane membuat thread kuliner emoticon-Wowcantik  Tapi bukan wisata kuliner ya guys emoticon-Peace



Ane di thread ini mau membahas tentang salah satu makanan populer di dunia, yaitu Spaghetti dan berbagai jenis nya. Spaghetti ini banyak disukai orang loh. Apa kalian juga suka makan spaghetti juga guys?? Spaghetti ini juga adalah One of my Favorite Foods. I love It emoticon-Big Grin.



Sebagian besar orang mengetahui jenis makanan pasta yang satu ini. Tapi taukah kalian siapakah yang mencitpakan spaghetti ini? Berasal dari manakah makanan ini, Apa benar murni dari Italia? Kapan makanan ini mulai populer?



Dan guys, ane juga mau sedikit berbagi tentang resep spaghetti ala nyokap ane emoticon-Cool  Mulai dari bahan dan bumbu-bumbu2nya. 





Penasaran tentang spaghetti ini? Yuk kita simak




Quote:
Sebelum menuju topik, Ane mau ngingetin untuk memberikan apresiasi kepada Kami sebagai Kreator Thread berupa




SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA



&



COMMENT                        SHARE



SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA
NO REPOST





SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA


emoticon-Bingung


SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA



SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA




Oke guys, hal yang pertama ane bahas adalah apa itu spaghetti. Spaghetti itu jenis pasta guys, yang punya bentuk kayak mie atau sapu nyere ( lidi ). Salah satu makanan berjenis pasta ini disukain oleh banyak orang di seluruh dunia.

 " Apa sih pasta itu? " Yang pasti bukan odol ya guys emoticon-Hammer (S) Pasta menurut si wiki adalah makanan olahan di Italia yang dibuat dari campuran tepung terigu, olive oil, telur, dan garam yang membentuk adonan dan bisa dibuat menjadi berbagai bentuk.

Ane awalnya ngira kalau spaghetti itu adalah mie. Ternyata salah guys. Spaghetti bukanlah mie. Karena bahan bakunya berbeda dalam pembuatan keduanya. Mie itu bahan bakunya gandum lembut yang mengandung banyak lemak dan garam sedangkan spaghetti berbahan baku gandum kasar sehingga kualitas spaghetti lebih baik daripada mie.

Nah, karena perbedaan bahan baku dan olahannya, spaghetti dinilai lebih bergizi daripada mie.




Quote:Sejarah Singkat Tentang Spaghetti

Pembahasan mengenai sejarah spaghetti, maka gak lepas kita untuk bahas Marcopolo juga. Apa karena Marcopolo yang nemuinnya? Yap betul guys. Yang menciptakan spaghetti ( mamamia lezatoz ) adalah Marcopolo.

SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA



Berdasarkan referensi  mengenai perjalanan Marcopolo yang ane dapat, bahwa pada tahun 1271 Marcopolo melakukan perjalanan ke arah timur dan sampai di daratan China pada tahun 1275. Marcopolo  tinggal di negeri China kurang lebih selama 20 tahun.

Banyak hal yang dipelajari di China yang salah satunya adalah cara bikin mie. Marcopolo tertarik untuk mempelajari dan mengembangkan mie karena pada waktu tinggal di China, mie adalah salah satu makanan yang lezat dan populer di China.

Pada akhirnya Marcopolo pulang ke Italia dengan membawa resep mie dan dikembangkanlah sama beliau menjadi makanan baru, yang dikasih nama spaghetti.

Spaghetti mulai populer di Italia dan dunia pada tahun 1982 setelah resep ragu diresmikan oleh Italian Academy of Cuisine di Bologna.

Apa sih Ragu itu? Ragu itu antara mau dan tidak.. emoticon-Ngakak (S) Canda guys emoticon-Hammer (S) 

Ragu adalah racikan bahan dan bumbu, dicampur sama tomat, daging, dan susu.

Nah itu sejarah singkat asal mula dari spaghetti. Ternyata Marcopolo selain menjelajah, dia juga penggemar kuliner ya guys emoticon-Ngakak (S)



Hingga sekarang ini spaghetti punya beberapa jenis guys, yaitu 

1. BOLOGNESE

SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA



Spaghetti Bolognese yang paling ane suka guys, kota asalnya dari Bologna, Italia. Spaghetti ini memakai campuran saus tomat, daging cincang, bawang, dan dilengkapi dengan rempah-rempah. Pantesan mayan mahal ya dibanding mie goreng mah.


2. CARBONARA

SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA



Spaghetti yang satu ini bahannya telur, guanciale, dan lada hitam. Nah guys ada yang tau guanciale itu apa? emoticon-Big Grin . Klo yang tau ane yakin pasti penggemar berat spaghetti carbonara. emoticon-Ngakak (S). Guanciale adalah salami dari Italia yang dibuat dari rahang atau pipi babi emoticon-Bingung (S) Nah loh, bearti gak semua orang bisa makan carbonara ini donk  emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)  


Italia tengah yang mempopulerkannya guys karena memang resepnya dari sana. emoticon-Big Grin



 3. MARINARA

SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA




Spaghetti ini dibuat dengan berbahan tomat, garlic, sayuran, dan seafood. Nah klo spaghetti ini dari Italia Selatan guys.


4. POMODORO

SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA




Spaghetti ini yang paling sering ane salah sebut emoticon-Hammer (S)  Lidah ane sering keseleo guys jadi nyebut nama group propertynya Om Agung. emoticon-Cape d... (S) Pomodoro sendiri adalah bahasa Italianya dari tomat loh guys. Spaghetti ini berbahan minyak zaitun, tomat, basil, olive oil dan keju parmesan. 


5. Aglio e Olio

SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA




Nah ini guys, satu-satunya spaghetti yang ane belum pernah cobain emoticon-Hammer (S) Jadi ketauan dah ane kupernya. emoticon-Cape d... (S) Spaghetti ini yang paling sederhana bahan-bahannya diantara jenis spaghetti yang lainnya guys. Spaghetti ini cuma berbekal garlic, minyak zaitun, sama bubuk cabe doank.

Itu diatas adalah beberapa jenis spaghetti yang sepengetahuan ane cukup populer. Taukah teman-teman, karena kuliner spaghetti juga makin maju gak kalah dengan kemajuan teknologi, spaghetti sekarang lebih banyak lagi jenisnya.


SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA


Quote:
Sekarang mah spaghetti di Indonesia udah banyak yang jual gan. Restoran-restoran udah banyak yang menyediakan menu spaghetti walopun belum banyak yang suka sama spaghetti. 



Menurut ane alasan mereka gak suka  karena belum cocok dan belum terbiasa masakan khas Italy. Lidahnya masih belum terkontaminasi budaya eropa emoticon-Ngakak (S)emoticon-Shutup (S) Dan pendapat mereka, mie masih sangat memuaskan lidah orang-orang Indonesia. Kalo masih ada mie, kenapa harus spaghetti.. wokeee lah kalo begito alesannya emoticon-Malu (S)



Tapi sayangnya memang harga Spaghetti masih diatas harga mie instan. Mungkin karena bahan-bahan yang diperlukan untuk spaghetti juga tergolong lebih mahal.



Sesuai janji ane diatas tadi gan, Ane mau berbagi resep dari nyokap ane. Kalo lidah ane sih cocok ya dengan resepnya. Tapi gak tau kalau di lidah agan/sista. Mumpung weekend, coba kalian buat dirumah memakai resep dari nyokap ane ini.


Siapkan bahan yang ane sebutin ya gan/sis :


1. 500 gr Spaghetti kering 

2. 2 saos bolognese

3. garam dan merica

4. 3 buah tomat

5. 2 buah bawang bombay

6. 4 buah bawang putih

7. 250gr daging cincang

8.  3 buah sosis

9. 100gr keju 

10. Minyak Goreng


Cara memasaknya :


1. Rebus air di panci hingga mendidih, masukkan spaghetti dan tambahkan dengan minyak 1 sendok  dan garam secukupnya


2. Cek kematangan spaghetti, coba angkat sedikit spaghettinya guys, kalau spaghetti udah saling nempel bearti udah matang


3. saring spaghettinya pake saringan


4. Blender tomat dan masukkan air secukupnya


5. Iris sosis, bawang putih dan bawang bombay


6. kasih satu sendok minyak ke wajan buat numis bawang putih dan bombay sampe wangi, trus masukkan daging cincang dan tumis sampe warnanya agak coklat


7. Masukkan tomat yang udah diblender, saus bolognese dan sosis ke wajan dan kasih garam 1 sendok teh n merica 1/4 sendok 


8. Tunggu sampe saus mendidih, sekitar 5-10 menit


9. Cek lg rasanya, klo kurang, tambahin garam atau merica, sesuai selera kalian aja guys


NB: Resep itu untuk 5-6 orang ya. Untuk keluarga kecil ane klo lagi kumpul emoticon-Ngakak (S)  Semoga lidahnya pas kayak lidah keluarga ane ya emoticon-Big Grin



Quote:
Well, itulah guys kurang lebih topik dari thread ane yang membahas perjalanan makanan bernama spaghetti. Kalau ada kata-kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan dan dimaklumi ya teman-teman. Thread ini ane bikin dengan pengetahuan ane dan berdasarkan referensi.



Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, Kalau ada umur panjang, bolehlah ane bikin thread lagi emoticon-Malu (S)




SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA



Quote:
Semoga Thread yang ane buat ini bisa menjadikan Pengalaman, Pengetahuan, dan Bermanfaat



Ane Berterima kasih juga buat Agan/Sista yang telah memberikan COMMENT,



Apresiasi berupa  emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan dan  emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star untuk Thread Ane ini.




Quote:
JANGAN LUPA UNTUK SHARE DAN BERBAGI PENGETAHUAN


DENGAN TEMAN KITA YANG LAINNYA


" INDAHNYA BERBAGI "




Quote:
Kunjungi juga beberapa Thread Ane yang Lainnya



1. 7 Tanda Orang Memiliki MASA DEPAN CERAH, Apakah Kita Sudah Termasuk?? NEW

2. 5 ALASAN PENTING MENGENAL KECERDASAN SPIRITUAL, NOMOR 5 BISA FATAL SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

3. MIRIS !!! SALJU PUTIH BERUBAH MENJADI HITAM, TERNYATA INILAH PENYEBABNYA?  SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

4. ADA-ADA AJA !!! INILAH 5 CANDAAN YANG MEMBAWA TRAGEDI SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

5. FOMO ITU BURUK DAN PENTING UNTUK KITA KENALI GEJALANYA, APA KITA TERMASUK FOMO?  SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

6. MENGENAL 5 GENERASI DAN PERBEDAANNYA, KITA TERMASUK GENERASI YANG MANA?? SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

7. PESTA RAKYAT, KEBERSAMAAN DALAM KERAGAMAN

8. BEDA TIPIS KRITIK DAN NYINYIR, BEGINILAH NASIB KONTEN KREATOR SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

9. WAH BLUNDER!! BEGINILAH PENYEBAB DAN AKIBATNYA SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

10. PROSTITUSI TERNYATA BUKAN FAKTOR EKONOMI

11. [ COC SFTH ] CINTA BERSEMI DI SMA DAN BERAKHIR LDR

12. LAIN DULU LAIN SEKARANG, BANTAL DAN MASA LALUNYA SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

13. MEMAKAI CELANA DALAM, APA PENTINGNYA ??

14. SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

15. PENAMPAKAN HANTU?? SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA





emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan




SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA

Diubah oleh LionelRoffy
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 14
14-02-2019 14:48
ane juga demen gan, spgaheti, suka d bikinin sama istri tercinta :kangen
1
14-02-2019 14:57
Jd pengen makan spageti emoticon-Leh Uga apa sama rasanya ama indomie ya emoticon-Leh Uga
1
14-02-2019 15:07
beli la fonte spageti sama saus bolognes
udah serasa jadi chef italiano
1
14-02-2019 15:17
Mampir lagi disiniemoticon-Ngacir
1
14-02-2019 15:17
coba dibikin soto...
1
14-02-2019 15:27
nice inpo gan!! lengkap bener kayak ensiklopediaemoticon-2 Jempol
1
14-02-2019 15:33
bagi atu dong emoticon-Embarrassment
1
Lapor Hansip
14-02-2019 15:39
Balasan post grenademan24
Quote:Original Posted By grenademan24
dah HT ya TS
emoticon-Selamat


thank you brader emoticon-terimakasih

aminn HT di 2 channel bre. ditaro di food travel sama home emoticon-Shakehand2
1
14-02-2019 15:58
enak dibayangkan guyss
1
14-02-2019 16:03
baru tau spageti banyak jenisnyaemoticon-Cendol Gan
1
14-02-2019 16:03
halo. sebenernya saus marinara itu ga harus pake sayuran dan seafood. marinara itu saus dasar, bahan bakunya tomat, yang bisa dikombinasikan dgn bahan lain. saus marinara ama pomodoro itu mirip-mirip.

Sebenarnya kalo bicara pasta dgn saus dasar, berarti harus ditambahkan juga spagetti alfredo.
Diubah oleh .hades
2
Lihat 1 balasan
14-02-2019 16:07
SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA
1
Lihat 1 balasan
14-02-2019 16:10
sepertinya menggugah selera....


yummy
1
14-02-2019 16:11
njir makanan aseng
1
14-02-2019 17:09
Enak di liat foto makanan.
1
14-02-2019 17:33
kok ane lebih fokus sama kerang nya dari pada spaghetti nya
1
14-02-2019 17:55
Mampir disini lagiemoticon-Cool
1
14-02-2019 17:56
Quote:Original Posted By .hades
halo. sebenernya saus marinara itu ga harus pake sayuran dan seafood. marinara itu saus dasar, bahan bakunya tomat, yang bisa dikombinasikan dgn bahan lain. saus marinara ama pomodoro itu mirip-mirip.

Sebenarnya kalo bicara pasta dgn saus dasar, berarti harus ditambahkan juga spagetti alfredo.


Nah nah nahhhemoticon-Sundul Up
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
14-02-2019 18:00
Balasan post me2tgueteres
Quote:Original Posted By me2tgueteres


Nah nah nahhhemoticon-Sundul Up


itu marinara versi dia bearti emoticon-Leh Uga
1
Lapor Hansip
14-02-2019 18:03
Balasan post .hades
Quote:Original Posted By .hades
halo. sebenernya saus marinara itu ga harus pake sayuran dan seafood. marinara itu saus dasar, bahan bakunya tomat, yang bisa dikombinasikan dgn bahan lain. saus marinara ama pomodoro itu mirip-mirip.

Sebenarnya kalo bicara pasta dgn saus dasar, berarti harus ditambahkan juga spagetti alfredo.


maaf klo ane lihat di italy sih pasti pake seafood ya.. cmiiw..

tp gpp namanya masakan semua ada seleranya kali ya emoticon-Jempol

Thank you dah mampir ya gan emoticon-Shakehand2
0
Halaman 9 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.