imdead1Avatar border
TS
imdead1
saya benar2 butuh bantuan
sebelumnya gw kasih gambaran latar belakang keluarga dulu.
laki gw gaji 40an jt. kita udah ga punya rumah. karna rumah lama di jual untuk pengobatan bokapnya. habis sekitar 3M untuk pengobatan. tabungan, rumah, mobil habis terjual. ini terjadi 1th yg lalu. bokapnya skr sudah sehat, sudah bisa ngeroko, dan kerja. bokapnya umur 52th.
ortu suami dan ortu saya tinggal di kota yg berbeda. suami pun juga tinggal di kota berbeda.

suami membiayakan hidup ortu dia plus satu adek nya yg masih kuliah. kerja bokapnya serabutan. kadang dapat uang. kadang tidak.

posisi saya sekarang tinggal dengan ortu saya. sebelumnya saya tinggal dengan suami. namun suami complain. karena tidak bisa menabung untuk beli rumah. sejak saya tinggal bersama suami, pengeluaran bulanan semakin besar. (kontrakan, makan, dll) dan setiap hari saya ribut karna masalah uang. setiap pengeluaran sudah saya catat dengan jelas dan saya selalu tunjukan ke dia di akhir bulan. kira2 6jtaan/bulan. saya beli buah dan daging karna anak saya lagi masa pertumbuhan. namun suami bilang saya harus lebih irit lagi. ibu saya tinggal bersama saya untuk bantuin saya jaga anak saya yg berumur 1th. oh ya, saya tidak bekerja karna suami melarang saya kerja untuk skr. setiap hari suami pulang dengan muka asem. akhirnya ibu saya mengajak saya pulang ke rumah dia untuk sementara.

masalahnya,
suami bilang, nanti kalo anak sudah 1.5th. anak harus tinggal dengan orang tua dia. dia dan saya kerja di jkt.
saya bilang sama suami, saya mau bawa anak saya untuk tinggal bersama tapi dia ngotot untuk tinggalin anak ke mertua dengan beribu2 alasan yg bikin saya capek. suami selalu ingin menang sendiri. sampe skr saya jadi malas untuk ngobrol dengan suami. saya capek bgt. saya sayang banget dengan anak saya. membayangkan untuk ninggalin dia aja saya udah nangis sejadi jadinya. bahkan saat nulis ini pun saya nangis. saya tidak tau harus gmn.

mungkin kalian bakal kasih saya solusi seperi ini :

1. saya dan anak tetap tinggal dengan ortu saya.
sepertinya tidak bisa, ortu saya bisa dibilang berkecukupan. tapi sayangnya mama saya tipe2 orang yg memikirkan opini orang lain. dia pernah bilang ke saya kalo saya tinggal dirumah mama, mungkin nanti teman2nya pada nanya, kok si a gak tinggal sama suaminya bla.bla blaa. saya pernah berpikir untuk minta beliin rumah. tapi alangkah malunya saya. harusnya saya yg kasih ortu bukannya minta.

2. saya tinggal bersama mertua dan anak saya. juga tidak bisa. karna mertua juga menginginkan saya kerja ikut suami saya di jkt dan anak saya tinggal bersama mereka

3. cerai.
sangat tidak mungkin. suami masih rutin mengirimi saya uang bulanan untuk keperluan saya dan anak.
saya pun tidak ada penghasilan. sekalipun saya bekerja. mungkin gaji saya hanya sebatas 5jt. sangat tidak cukup untuk menghidupi saya dan anak. 2th saya bergulat di dunia wirausaha offline dan online. dan itu jg tidak gampang. atau mungkim bukan nasib saya di sana. saya tidak berani ambil resiko untuk ini.

yg saya tanyakan
bagaimana caranya agar saya bisa terus bersama anak saya? i mean i want to live with my baby in one roof.

tp suami tidak mau membawa anak tinggal bersama karena alasan keuangan. mau nabung untuk beli rumah dan simpanan sekolah anak katanya. bagus sih...
tapi jauh dari anak. hati saya sakit rasanya.
tolong saya gan sis. saya stress beberapa bulan ini. berat badan saya yg tadainya 50kg turun jadi 43. dalam waktu 3bulan.

diam2 ada rasa benci dan dendam ke suami dan mertua saya. diam2 pula saya nanbung dan korupsi2 sedikit dari uang suami saya (saya bilang mau ke rumah sakit dll supaya suami kasih uang tambahan. padahal tidak)
saya melakukan ini untuk beli rumah di jkt dan supaya saya bisa tinggal bersama anak saya.
saya pikir kalo sudah punya rumah. beban keuangan bulanan tidak terlalu besar.

oh ya, suami tidak mau beli rumah di jkt. dia mau beli rumah di kota tempat ortunya tinggal. lebih tepatnya beli rumah untuk ortunya.

apakah saya istri yg jahat?
apa solusi agar saya bisa bersmaa anak saya?

makasih gan sis atas bantuannya
















0
6.1K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.