kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Kala Jokowi dan Ahok Kompakan Hindari Angka 2

Foto: Jokowi Ahok Tinjau pembangunan LRT tahun 2016 (Bagus/detikcom)


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah pada Jumat (1/2) kemarin. Kunjungan tersebut merupakan kali kedua untuk Jokowi.

Meski begitu, Jokowi seolah menghindari menyebut angka dua untuk menjelaskan berapa kali dia berkunjung. Dia lebih memilih menyebut 'satu ditambah satu' dibanding langsung menyebut angka dua.

"Ini kehadiran saya untuk yang kesatu ditambah satu," kata Jokowi di Ponpes Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2).

Tak diketahui apa maksud Jokowi menghindari angka 2 tersebut. Hingga acara selesai, tak ada penjelasan lain.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan beberapa pesan kepada para santri yang disaksikan langsung oleh pengasuh Ponpes Al Anwar KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen.

"Bangsa kita ini adalah bangsa yang besar. Tantangan yang dihadapi juga tantangan besar. Penduduk kita 260 juta, yang hidup di pulau Jawa kurang lebih 149 juta, sisanya hidup di 17 ribu pulau yang kita miliki," ujar Jokowi.

Jokowi yang menghindari angka 2 juga ditunjukkan Tim BTP melalui postingan vlog Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok di YouTube-nya 'Panggil Saya BTP'.

Urutan vlog yang ditampilkan 'lompat', langsung dari 1 ke 3. Tak ada nomor dua. Judul Vlog tersebut adalah BTPVLOG #3-Silaturahmi dengan keluarga Hoegeng. Nomor yang tidak urut itu menimbulkan banyak pertanyaan.

"Netizen harus berpikir keras kenapa tidak ada no 2, he-he-he...," ungkap salah satu anggota tim BTP, Ima Mahdiah, saat dimintai konfirmasi, Kamis (31/1).

Caleg DPRD DKI Jakarta dari PDIP itu tak mau mengungkap apa alasan penomoran vlog lompat urutan. Menurut Ima, biar hal tersebut menjadi tanda tanya.

"Ya, misteri," tuturnya.

Meski begitu, Ima sempat berkelakar soal tim BTP yang tidak memilih nomor 2. Untuk Pilpres 2019, diketahui pasangan nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sementara urutan 01 adalah petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Karena tim BTP nggak milih nomor 2," kata Ima sambil terkekeh. (rna/abw)



https://m.detik.com/news/berita/d-44...indari-angka-2


2
3.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.