Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azriel_bahrieAvatar border
TS
azriel_bahrie
Keluhan Pejalan Kaki Harus Ngalah karena Truk di Trotoar Tanah Abang
Keluhan Pejalan Kaki Harus Ngalah karena Truk di Trotoar Tanah Abang


Sejumlah truk ditemukan terparkir di atas trotoar di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Beberapa dari truk tersebut dalam kondisi mati.

Pantauan detikcom, ada empat unit truk yang ditemukan terparkir di atas trotoar di Jalan Jatibaru pada pukul 11.15-11.50 WIB. Tampak para pejalan kaki mesti berpindah ke jalan raya terlebih dahulu karena terhalang truk.

Keluhan Pejalan Kaki Harus Ngalah karena Truk di Trotoar Tanah Abang


"Kalau menurut saya sih ya, trotoar kan memang khusus untuk pengguna pejalan kaki gitu. Kalau ada semacam kayak gitu sudah pastilah mengganggu aktivitas pejalan kaki lain. Selain itu juga bisa bikin macetlah seperti truk di sana itu mengambil sebagian jalan," kata seorang mahasiswa, Fadli, saat ditemui di lokasi, Selasa (12/2/2019).

Dia berharap petugas menertibkan truk-truk tersebut agar pejalan kaki lebih nyaman. Pasalnya truk tersebut juga menutupi guide block yang berguna memandu tuna netra untuk berjalan.

Sementara itu, Rehan seorang mahasiswa yang juga ditemui di lokasi mengatakan keberadaan truk tersebut membahayakan pejalan kaki. Sebab, pejalan kaki mesti berhati-hati saat berjalan di jalan raya karena padatnya arus kendaraan.

"Tadi agak takut juga ketabrak (di) jalan, soalnya kan agak padet juga tadi," ucap Rehan.

Seorang lainnya, Heni, mengatakan semestinya pemerintah mengambil tindakan tegas. Sehingga memicu munculnya kesadaran soal prioritas penggunaan trotoar.

Keluhan Pejalan Kaki Harus Ngalah karena Truk di Trotoar Tanah Abang


"Sebelumnya harusnya ada tindakan ya dari pemerintah, lebih bagus sih ada kesadaran dari pemilik toko sendiri mungkin tapi kan susah ya karena mungkin dari lahan parkir mereka ga ada di dazlem sehingga memenuhi," kata Heni.

Di lokasi juga terlihat ada seorang petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Namun petugas tersebut tidak menindak atau menegur pemilik truk.

SUMBERRR

Dan terjadi lagi emoticon-Smilie
tien212700
tien212700 memberi reputasi
5
3.8K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.