alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c62ba9a337f9307f60cff3f/efek-kasus-penistaan-agama-jk-larang-ahok-gabung-tkn
Lapor Hansip
12-02-2019 19:22
Efek Kasus Penistaan Agama, JK Larang Ahok Gabung TKN
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla melarang mantan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. JK khawatir bergabungnya Ahok dengan TKN akan menggerus suara pasangan calon nomor urut 01 itu.

"Kalau saya ditanya sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN, jangan," ujar JK di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (12/2).

JK tak menampik bahwa kasus penistaan agama yang menjerat Ahok dapat membuat sejumlah pihak tak mau lagi mendukung Jokowi-Ma'ruf. Ketua Dewan Pengarah TKN ini memprediksi akan muncul stigma bahwa Jokowi-Ma'ruf didukung oleh seorang penista agama.


"Jadi bisa berakibat Pak Jokowi didukung penista agama, kan bahaya itu. Bisa mengurangi suara lagi, toh pemilu dua buan lagi, efeknya juga tidak akan banyak," katanya.

Di sisi lain, bergabungnya Ahok dengan PDIP diyakini JK tak akan berdampak signifikan mengingat pelaksanaan pilpres yang tinggal dua bulan lagi. Namun, menurutnya, tak menutup kemungkinan perolehan suara Jokowi-Ma'ruf meningkat karena penggemar Ahok yang selama ini dikenal sebagai 'Ahoker' cukup banyak.

"Tentu bagi Ahoker mungkin menambah, tapi bagi yang konsisten dengan apa yang terjadi pada Ahok (penistaan agama) tentu tidak mau milih," tutur JK.

Efek Kasus Penistaan Agama, JK Larang Ahok Gabung TKN Wakil Presiden Jusuf Kalla. (CNN Indonesia/Safir Makki)




JK menyarankan agar Ahok yang saat ini dipanggil BTP fokus mengurus kehidupan pribadinya. Belakangan, Ahok memang sibuk bertemu dengan sejumlah kerabat dan liburan ke Bali.

"Ya lebih baik seperti inilah, tenang tenanglah Pak Ahok, jadi ya jalan-jalan dulu atau apa," ucap JK.

Ahok pada akhir Januari lalu resmi bergabung menjadi kader PDIP. Namun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Ahok hanya anggota biasa, bukan juru kampanye dalam Pilpres 2019.


Sementara Ketua TKN Erick Thohir meyakini masuknya Ahok ke PDI Perjuangan akan menambah elektabilitas Jokowi-Ma'ruf. Menurut Erick, Ahok merupakan figur yang memiliki pendukung setia dan akan berdampak positif bagi Jokowi. (psp/wis)

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...hok-gabung-tkn

emoticon-Stick Out Tongueemoticon-Stick Out Tongueemoticon-Stick Out Tongue
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
12-02-2019 19:25
ahok juga udah bilang mau jalan" dulu sampe 3 bulan artinya pas selesai pemilu baru gerak

dia udah sadar ko
3
12-02-2019 19:29
Kan jelas negara ini sedang ke arah mana . .
0
12-02-2019 19:32
Intinya maen dua sisi.

Menggenggam suara sekuler sambil bagi-bagi permen ke kaum religius.
0
12-02-2019 19:34
antara ketua KPK
atau Mendagri
emoticon-Big Grin
1
12-02-2019 19:37
Semua ny acc mamak banteng..jk bisa jadi cawapresnkarna mamak banteng..btp gabung pdip ga mungkin kaga acc mamak banteng..
Diubah oleh fghjjhgf
0
12-02-2019 19:39
Lagian ga ngaruh juga ada Ahok atau ngga..karena mungkin yg dukung jokowi sama aja dukung Ahok..
0
12-02-2019 19:43
suka2 mak banteng lah!
kalo mak banteng sudah merestui, Pak Jeka bisa apa!? emoticon-Mad
Diubah oleh tiyorahmat
2
12-02-2019 19:47
anti kebabisukian intololran
emoticon-Marah
0
12-02-2019 19:48
iya mendingan jgn
nanti jd bancakan kampret
0
12-02-2019 19:57
Si dungu loser singa.banci mana nih,
Tuh majikan lu dilepehin ama JK,

emoticon-Leh Uga
0
12-02-2019 20:19
Sebaiknya nanti aja setelah pemilu selesai, terkait dengan suara kalangan pesantren yang lagi digenjot pak kyai.
Dari ceramah beberapa ustad, sekali waktu masih ada nyenggol kasus penistaan agama ketika membahas kasus fiksinya RG.
0
12-02-2019 20:25
oppa jk gangnam style....ea ea ea emoticon-Leh Uga
0
12-02-2019 20:29
oppa jk gangnam style....ea ea ea emoticon-Leh Uga
0
12-02-2019 20:31
ya gw setuju, kalau mau aktif nanti saja setelah pilpres baru unjuk gigi.. apapun perannya.

Efek Kasus Penistaan Agama, JK Larang Ahok Gabung TKN



1
13-02-2019 00:00
orang udah mati kutu ...mau di apain lagi sih .... emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
13-02-2019 00:09
Tugas Ahok itu cukup yakinin Ahoker buat nyoblos no.1.

Dan dengan dia masuk PDIP itu udah kode keras buat Ahoker untuk nyoblos nomor 1.


Lagian Ahok juga lagi sibuk, ga ada waktu buat ngurusin/masuk TKN

Lagi sibuk sama "maenan" baru di Bali emoticon-Big Grin

Emangnya Nasbung Jones, sibuk maen sabun doangan
emoticon-Ngakak


Efek Kasus Penistaan Agama, JK Larang Ahok Gabung TKN
Diubah oleh moviemaniakz
1
13-02-2019 13:55
Mnkin menurut JK ahok harus mualaf dulu baru hilang label penista agama..tolol jg wakil presiden ini ahok kan udh menjalani masa hukumanny koq masih dibilang penista agama,apa agama islam ga pernah diajari untuk memaafkan emoticon-No Hope
0
13-02-2019 18:04
Seneng deh liat ahoker ngamuk2...
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.