Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satyabotAvatar border
TS
satyabot
Bantahan Subkhan yang Nangis Curhat ke Sandi: Saya Petani, Bukan Timses
Bantahan Subkhan yang Nangis Curhat ke Sandi: Saya Petani, Bukan Timses
Imam Suripto, Sukma Indah Permana - detikNews





M Subkhan, petani bawang Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom

Brebes - Nama Subkhan ramai dibicarakan di media sosial setelah Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno memposting videonya. Di video itu, Subkhan curhat kepada Sandi sambil menangis di Brebes. 

Video itu mendapat banyak respons, di antaranya yang menyebut bahwa pria bernama lengkap Muhammad Subkhan (dalam berita sebelumnya yang mengacu pada penulisan di akun medsos Sandiaga Uno ditulis sebagai: Subhan) ini adalah anggota Komisioner KPU. KPU RI kemudian memberikan klarifikasi bahwa Subkhan memang mantan Anggota KPU periode lalu. 

Subkhan juga sudah membantah bahwa dirinya merupakan bagian dari Timses. "Saya bukan tim sukses capres manapun. Saat ini saya adalah petani. Saya selalu hadir karena ingin memperjuangkan nasib petani bawang," ujar Subkhan saat diwawancara di Brebes, Selasa (12/2/2019). 


Subkhan lahir pada 11 November 1973. Alumnus Fakultas Geografi UGM pada 2005 itu adalah warga Desa Tegalglagah, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah.


"Masuk UGM tahun 1994 dan karena sesuatu hal saya terputus kuliahnya. Kemudian lulus tahun 2005," kata Subkhan. 

Orang tua Subkhan, H Abdul Khalim dan Saripah merupakan petani tulen. Selain menanam bawang, kedua orang tuanya ini juga menanam tebu.

Darah petani orang tua mengalir pada diri Subkhan. Meski aktif dalam pergerakan, namun tidak meninggalkan pekerjaan utama sebagai petani. Termasuk saat menjadi Komisioner KPU Brebes, dia juga tetap meluangkan waktu mengurusi tanaman bawangnya.

Setelah masa jabatan sebagai anggota KPU Brebes berakhir pada Oktober 2018, Subkhan makin intens memperjuangkan nasib petani. Saat tahun politik seperti saat ini, Subkhan selalu hadir dalam acara kampanye untuk memperjuangkan aspirasi petani bawang.

Tidak hanya kampanye Pilpres, bila ada caleg yang berkampanye Subkhan juga selalu hadir. Alasannya ingin menitipkan nasib petani bawang kepada siapapun politisi yang memang serius ingin memperjuangjan kehidupan petani.

Dia menyebut, beberapa acara kampanye caleg yang pernah dihadirinya adalah udirman Said (Gerindra), Paramitha Widya Kusuma (PDIP), Zubad (PKB) dan lain lainnya.



SUMUR
4
4.7K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.