Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendra.putraAvatar border
TS
hendra.putra
Solusi Aplikasi Remote Desktop "Free"
Jika disebut Remote Desktop maka yang terbersit di pikiran kita adalah aplikasi dari Microsoft yaitu Team Viewer, memang tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi remote desktop yang sangat handal jika dibandingkan dengan aplikasi remote desktop lain yang sejenis. Namun ada case dimana kita tidak bisa menggunakan aplikasi Team Viewer dengan free apabila pengunaan Team Viewer di PC kita terdeteksi sebagai pemakaian bisnis bukan pemakaian personal maka Team Viewer akan membatasi pemakaiannya dengan membatasi waktu koneksi (remote) ke PC lainnya. Tentu saja ini akan mengganggu kita yang memiliki tuntutan pekerjaan dengan me-remote komputer lainnya. Untuk bisa menggunakan TeamViewer dengan penuh kita diharuskan membeli lisensi dari Microsoft.
Spoiler for "license problem":

Bagi agan-agan yang mungkin pernah mengalamai hal ini namun tidak memiliki keinginan atau kemampuan untuk harus menggelontorkan biaya membeli lisensi maka tidak perlu bingung karena masih ada solusi aplikasi remote desktop lain sejenis yang tidak kalah apiknya dengan Team Viewer. Dari banyak aplikasi Remote Desktop yang ada disini saya merekomendasikan aplikasi AnyDesk. Aplikasi ini adalah aplikasi gratis untuk remote desktop. Selain itu AnyDesk bisa disebut merupakan aplikasi remote desktop yang tergolong lebih cepat dari aplikasi remote desktop gratis lainnya. Dengan kecepatan transfer frame hingga 60 fps membuat pergerakan di layar komputer yang kalian kendalikan terasa halus dan lancar. Aplikasi yang berukuran hanya 1 MB ini dan didukung oleh enkripsi TLS ini juga mendukung akses ke berbagai program dan file yang ada pada komputer tujuan, termasuk layanan transfer file. Jadi buat agan yang dituntut untuk bekerja dengan remote PC dengan cepat AnyDesk sangat cocok kalian gunakan mengingat kecepatan dan stabilitas yang dimiliknya.
Spoiler for "AnyDesk Interface":

*NB: AnyDesk memerlukan konfirmasi dari PC yang di-remote (klien) jika akan diakses, hal ini cukup mengganggu bila PC klien tidak sedang digunakan oleh usernya. Namun tidak perlu khawatir karena hal ini bisa diatasi dengan cara memberi password AnyDesk di komputer klien yang akan diremote sehingga saat akan mengakses PC klien kita hanya perlu memasukkan password yang sudah dibuat sebelumnya.
Source JalanTikus.com >> Aplikasi Remote Desktop Terbaik untuk Windows
Diubah oleh hendra.putra 03-06-2018 06:09
0
9.3K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.5KThread9.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.