Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

z0id17Avatar border
TS
z0id17
Algojo ISIS Asal Indonesia Terbunuh di Suriah
Muhammad Saifudding, anggota ISIS asal Indonesia, dikabarkan telah terbunuh dalam pertempuran di Suriah. Saifuddin adalah alat perekrutan untuk ISIS dan muncul di beberapa video di situs-situs radikal. Berbagai video yang beredar termasuk video tahun 2016 yang menunjukkan Saifuddin bersama dua militan lainnya dari Malaysia dan Filipina saat membunuh tiga orang asing, termasuk wartawan Jepang Kenji Goto, yang mengenakan terusan oranye dan dipaksa berlutut sebelum dibunuh.

Oleh: Niniek Karmini (The Republic/Associated Press)

Seorang militan Indonesia yang menjadi algojo dan terlihat membunuh orang asing dalam video ISIS tahun 2016 telah terbunuh bulan Januari 2019 dalam pertempuran dengan pasukan yang didukung Amerika Serikat di Suriah, menurut Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan anggota keluarga pada hari Senin (11/2).

Juru bicara Polri Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Muhammad Saifuddin, yang menggunakan alias Abu Walid dan Mohammed Karim Yusop Faiz, terbunuh pada tanggal 29 Januari 2019 di Provinsi Deir Ezzor timur, di mana koalisi internasional berusaha untuk mengalahkan berbagai wilayah kantong yang tersisa dari kelompok ekstremis ISIS.

Baca Selengkapnya di mari gan

0
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.