Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Ketua DPR: Penurunan Harga BBM Bukti Ekonomi RI Berhasil
Ketua DPR: Penurunan Harga BBM Bukti Ekonomi RI Berhasil
Keberhasilan sektor ekonomi di era Jokowi sudah disampaikan beragam lembaga survei selama empat tahun terakhir ini. Mereka menyatakan pertumbuhan ekonomi di era Jokowi menunjukkan kemajuan baik dalam hal pelayanan dan pencapaian.

Ketua DPR Bambang Soesatyo menyatakan turunnya harga BBM merupakan bukti keberhasilan Presiden Jokowi dalam menata ekonomi dalam negeri.

"Penurunan BBM itu merupakan salah satu indikator dalam hal ekonomi nasional berhasil. Selain juga satu harga BBM sampai di puncak gunung Papua," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senin (11/2).

Bambang juga membantah penurunan harga BBM merupakan langkah politis Jokowi selaku calon petahanan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, kebijakan itu berdampak baik bagi masyarakat.

"Terlepas dari politis atau tidak, rakyat merasakan kemurahan BBM dan rakyat merasakan baiknya ekonomi bagi keluarga dan rumah tangga mereka," tutur Politikus Partai Golkar itu.

Direktur Jenderal Migas ESDM Djoko Siswanto juga turut membantah langkah ini bersifat politis. Ia mengatakan, kebijakan ini diambil atas pertimbangan pemerintah sejak awal tahun lalu menyusul penurunan harga minyak dunia.

Akhir pekan lalu, PT Pertamina (Persero) telah menurunkan harga BBM jenis Pertamax dari Rp10.200 menjadi Rp9.850 per liter. Sejumlah produk BBM jenis lainnya seperti BBM nonsubsidi Pertamax Turbo di wilayah Jakarta juga turun dari Rp12.000 menjadi Rp11.200 per liter.

BBM lainnya yang turun akibat terdampak penurunan harga Pertamax adalah Dexlite menjadi Rp10.200 dari Rp10.300 per liter dan Dex turun menjadi Rp11.700 per liter dari Rp11.750 per liter. Serupa dengan harga Premium di wilayah Jawa, Madura, dan Bali menjadi Rp6.450 per liter.

Sumber Berita : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...mi-ri-berhasil 

Alhamdulillah, lembaga legislatif aja mengakuinya loh
emoticon-Matabeloemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.