madjidmsAvatar border
TS
madjidms
Sesalah Itu Jadi Jomblo?


WARNING!!

Thread Mengandung Kisah Hidup Author

Jangan Dibaca

Jika Tidak Berkenan



Udah hampir 20 tahun gue hidup di dunia yang fana ini dan 17 tahunnya gue habiskan sebagai seorang jomblo. Ya memangnya lo baru umur 3 tahun udah pacaran? ya enggak lah, gembel.

Sejujurnya gue bukan tipe orang yang hobi pacaran, tapi gue sendiri udah kenal konsep pacaran dan udah mulai suka-sukaan sama cowok pas kelas 3 SD. Buset bocah bener. Dan gue masih temenan sama "mantan" gue waktu kelas 3 SD itu sampai sekarang dan malah lebih akur lagi. Wkwk. Aneh ga sih?

SMP adalah masa teraktif gue pacaran. Dari kelas 7 sampai kelas 9 gue selalu punya pacar. Total 6 kali gue pacaran selama jadi siswa SMP. Tapi jangan bayangin pacaran yang suka kemana-mana jalan bareng, gandeng-gandengan tangan, engaaak.. sama sekali nggak gitu. Pacaran gue cuma sekadar sebagai teman chatting terus kalo ketemu ya ngobrol seadanya. Dan dalam 3 tahun bisa 6 kali pacaran itu artinya pacaran gue nggak pernah lama.

Tadi katanya bukan tipe orang yang hobi pacaran, tapi kok 3 tahun aja pacaran 6 kali, gimana sih maunya?!

Iya juga ya. Kalau dipikir lagi gue dulu sering banget gonta ganti pacar. Ehehehe.

Ya elah, kan cuma pacaran main-main ala-ala anak SMP. Masih bocah itu.

Gue waktu SMA malah sama sekali nggak nyentuh pacaran. Karena apa? SMA adalah masa awal dimana gue muak sama yang namanya pacaran. Rasanya gue nggak pernah terpikir lagi buat punya pacar atau nyari pacar gitu. Tapi gue tetep punya crush. Gue masih doyan cowok kok tenang.

Gue cuma udah terbiasa aja gitu dengan pemikiran kalau dengan diri gue sendiri aja cukup.


...


Gue mau ngomongin apa sih sebenernya?


Sebentar.


Tarik napas.. tahan.. buang..


Oke.


Gue nggak pernah terganggu sama status jomblo gue malah justru gue nyaman banget. Tapi suatu hari seseorang datang dan bikin kacau ekosistem yang udah gue bangun dengan susah payah.

Cerita ini nggak berakhir dengan gue punya pacar, enggak, justru gue semakin mantap untuk lebih giat memperbaiki diri karena ini.

Jadi gini, temen-temen, gan, sis,

Gue punya temen, cowok. Gue akui dia punya paras yang termasuk rata-rata atas. Gue kenal dia pas SMP. Dulu dia suka gue tapi gue tolak dia karena gue udah suka dan pacaran sama orang lain. Dia juga posisinya langsung punya pacar abis gue tolak. Malah pacaran dia lebih langgeng daripada gue. Nah, do'i ceritanya baru putus sama pacarnya.

Singkat cerita kita chat-an. Kita emang temenan baik sih dari dulu. Cuma setelah momen do'i putus ini pola chat dia jadi 'agak beda'. Gue mencium bau-bau pedekate di sini. Awalnya gue pura-pura buta aja, tapi lama-kelamaan do'i makin mepet gue.

Seperti apa pola chat-nya gue rasa semua udah paham lah ya. Gue percaya semua orang di sini pasti pernah pedekate ya minimalnya sekali lah meskipun nggak sukses juga. Wks.

Tapi dari chat do'i radar gue menangkap sesuatu yang agak kurang mengenakkan. Tepatnya ada dua hal.

Pertama, do'i nggak betah jadi jomblo.
Kedua, menurut do'i cowok jomblo itu nggak keren.

Darimana gue tahu?

Jawabannya dari kalimat ini.

"Masa cowok ganteng kaya gue gini jomblo, malu lah gue diledekin sama temen maen."

Gue tahu waktu itu memang suasananya lagi bercanda. Tapi gue juga tahu desakan dia ke gue yang minta gue jadi pacar dia itu bukan candaan. Dia selalu nekan gue buat jadi pacar dia karena dia gamau jadi jomblo.

Memangnya sesalah apa sih jadi jomblo?

"Ya sedih aja gitu pulang kerja capek-capek nggak ada yang nyemangatin. Kan kalo punya pacar enak bisa manja-manjaan."

Di situ gue langsung, Oh, gitu.

Dan kesimpulan gue langsung mengarah gini, jadi lo pacarin gue cuma gara-gara nggak mau jomblo nih?

Gue bukannya nggak percaya dia beneran suka sama gue, tapi dari obrolan dia yang langsung mepet gue sesaat setelah dia putus dan dari pandangan dia yang begitu, jelas kan yang lebih kuat alasan yang mana.

Sebenernya gue tertarik sama dia dan sempet hampir mau, tapi setelah tahu tujuan pacaran dia yang begitu gue mundur.

Dan terbukti, nggak lama setelah kita agak jauhan, do'i balikan lagi sama pacarnya.

Nahkan.


...



Gue bahagia jadi jomblo karena ini pilihan hidup gue. Dan menurut gue nggak ada salahnya jadi jomblo. Justru inilah kesempatan gue buat menikmati hidup dan membenahi diri.

Bagi kalian yang merasa ngenes banget jadi jomblo, gue harap setelah ini kalian nggak perlu berkecil hati lagi. Karena kata gue kalian beruntung. Kalian diberi waktu untuk memantaskan diri dengan lebih baik lagi.

Kalau yang kalian khawatirkan itu takut nggak dapet jodoh, takut nggak nikah-nikah, kalian nggak perlu khawatir. Manusia sudah diciptakan saling berpasang-pasangan. Insyaallah jodoh nggak akan ketuker, kalau kalian percaya sama Allah.

Perihal jodoh-jodohan ini, gue punya sebuah ayat Al-qur'an yang selalu jadi panutan gue.

“Wanita wanita yang keji adalah untuk laki laki yang keji, dan laki laki yang keji adalah untuk wanita wanita yang keji pula. Dan wanita wanita yang baik adalah untuk laki laki yang baik dan laki laki yang baik adalah untuk wanita wanita yang baik pula”(QS An Nur : 26).

Jodoh adalah cerminan diri kita. Karena itulah gue bilang jadi jomblo itu kesempatan bagus buat muhasabah diri biar level kita naik dan dengan begitu jodoh yang kita dapet pun dari level atas.

Sebenernya ini pilihan masing-masing. Mau jadi orang baik yang dapet jodoh yang baik juga, monggoh. Mau biasa-biasa aja ya sok atuh. Semua dipersilahkan, karena jodoh itu takdir yang didapat dari ikhtiar. Allah cuma menyediakan, kita sendiri yang menentukan pilihan.


...


Oke, gue rasa omongan gue udah makin sok bener aja. Sebenernya cuma mau bilang, jangan sedih jadi jomblo. Gue mau yakinin semua jomblo di sini kalau kalian itu keren. Sedih boleh, tapi jangan terlalu diratapi. Karena semakin kita meratap, semakin nggak ada yang mau sama kita

Sekali lagi gue cuma manusia biasa yang berbekal pemikiran gue sendiri untuk menulis ini. Kalau ada kesalahan mohon dimaafkan dan dengen ketululusan hati gue mohon agar sama-sama saling mengoreksi.

Terakhir, gue punya satu pertanyaan nih buat temen-temen di sini, menurut kalian jadi jomblo itu keren nggak?

Gue pengen denger cerita kalian nih. Dijawab ya^^
Diubah oleh madjidms 04-02-2019 04:39
falin182
jomblokereeeen
berodin
berodin dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.4K
45
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.