gta007Avatar border
TS
gta007
Lendir Berserakan Hingga Merusak Mobil
Sebuah kecelakaan terjadi di jalan raya Oregon, AS,  yang mana akibatnya tak terduga yakni munculnya lendir yang begitu lengket dan banyak.



Mobil-mobil yang melintas di lokasi pada saat itu pun tak mampu menghindar dari lendir yang sudah memenuhi jalan.

Dilansir dari mongabay.co.id, lendir yang begitu banyak itu berasal dari tumpahan ikan hagfish yang diangkut oleh sebuah truk, dimana truk pengangkut itu terbalik.

Sepintas, ikan hagfish ini terlihat sangat mirip belut. Meski begitu, para ahli dapat membedakannya, karena hagfish, tidak seperti ikan lainnya, tidak memiliki tulang punggung dan rahang.

Ikan ini juga memililki pertahanan diri luar biasa, menyerang predator dengan lendir di tubuhnya. Itu sebabnya, hagfish sering dijuluki hewan paling menjijikkan di laut [bahkan di Bumi].

Makhluk ini menggunakan empat pasang tentakel sensorik tipis di sekitar mulut untuk berburu mangsa. Begitu menemukan makanan, ia akan memasukkan kepalanya, memakan tubuh mangsanya dari dalam.

Menurut penelitian, hagfish juga makan melalui kulit dan insang. Tak heran bila ikan buta ini berusaha menelusup ke lubang bangkai mahluk yang mati. Ia akan menyerap nutrisi berkonsentrasi tinggi. Biasanya, hagfish akan melepaskan sekitar satu sendok teh lendir dari 100 kelenjar yang melapisi sayapnya.

Selanjutnya, kurang setengah detik, jumlah itu bertambah 10.000 kali, cukup mengisi ember besar. Jika kita masukkan tangan ke ember, niscaya saat tangan diangkat, ember akan terangkat juga, saking lengketnya.


Spoiler for Fakta Lendir Hagfish:



Spoiler for bonus:



Jujur sih ane jijik saat liat lendir ini emoticon-Wkwkwk


Spoiler for sumur:












0
3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.