Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gta007Avatar border
TS
gta007
Banyak Artikel Kesehatan Palsu di Facebook
Dizaman teknologi sekarang ini yang namanya berita hoax mudah sekali tersebar dan bukan hanya politik, tapi juga kesehatan. 

Banyak Artikel Kesehatan Palsu di Facebook


Menurut situs kesehatan Health Feedback, 7 dari 10 artikel kesehatan yang paling banyak dibagikan di Facebook pada 2018 mengandung informasi salah atau tidak lengkap, menurut laporan Engadget


Artikel-artikel yang mengandung informasi salah telah dibagikan sebanyak 12,3 juta kali. Sementara artikel akurat hanya dibagikan 11 juta kali.



Penelitian yang dilakukan Health Feedback meneliti artikel-artikel kesehatan dari sejumlah media besar. Selain itu, mereka juga meneliti artikel kesehatan dari situs tak terkenal yang berhasil menyebarkan artikel mereka dengan judul yang bombastis dan informasi salah. 



Salah satu topik yang paling sering diangkat adalah terkait penyakit dan cara penanganannya, makanan dan nutrisi, serta vaksinasi.


Menariknya, sebagian besar artikel terkait vaksinasi cukup akurat. Health Feedback menyebutkan, kebanyakan artikel itu membahas tentang naiknya jumlah penderita penyakit yang seharusnya bisa dihindari dengan vaksin karena adanya gerakan anti-vaksin.



Sebaliknya, jumlah artikel bohong paling banyak membahas tentang makanan dan nutrisi. topik makanan dan nutrisi memiliki jumlah artikel paling banyak. 



Nah jadi jangan mudah percaya begitu saja dengan apa yang ada di internet apalagi di sosmed. Sering ane juga nemuin hoax yang dianggap valid sampai menyertakan data dan si peneliti, tapi setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata cuma hoaxemoticon-Wkwkwkemoticon-Toastemoticon-Traveller


Spoiler for sumber:

0
822
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.