menantubaikAvatar border
TS
menantubaik
Kiai Ma'ruf Sebut Ulama Kerap Dimanfaatkan Demi Politik

Jakarta: Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan selama ini ulama di Indonesia kerap dimanfaatkan. Kata dia, peran ulama hanya untuk memenuhi kebutuhan politik.

"Selama ini kita lihat kampanye calon pejabat negara selalu mendatangi ulama setempat untuk mencari dukungan dan suara dari masyarakat muslim," kata Ma'ruf di Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.

Peran ulama yang hanya dimanfaatkan untuk kepentingan politik, kata dia, tak ubahnya seperti bumbu dapur daun salam. Saat tidak dibutuhkan daun salam akhirnya dibuang,

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

"Dulu ulama itu seperti daun salam. Kalau orang mau masak pasti pakai daun salam. Saat masakannya matang, yang pertama dibuang ya daun salam," kata Ma'ruf. Kendati demikian Ma'ruf mengatakan kondisi saat ini berbeda. Melihat langkah Joko Widodo menggandeng dia sebagai calon wakil presiden adalah sebuah penghormatan.

"Menurut saya luar biasa. Ini mencerminkan kekuatan nasional kita. Apa pun alasannya Pak Jokowi pasti nasionalis. Karena dia mengambil saya sebagai muslim, tokoh Islam, untuk mewakili," pungkasnya.

SUMBER
0
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.