News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5d470cb84088390b06628b/pasal-berlapis-buat-adi-saputra-si-pembanting-motor
Jakarta - Polisi menetapkan Adi Saputra (20) sebagai tersangka setelah aksinya membanting dan mencabik-cabik bodi motor saat ditilang di kawasan BSD, Serpong, Tangsel. Adi Saputra dijerat sangkaan berlapis. "Penyidik mengkonstruksikan perkara ini dan terhadap tersangka Adi Saputra kita sangkakan beberapa pasal," ujar Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan dalam jumpa pers di Mapolres Tangsel
Lapor Hansip
08-02-2019 16:08

Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor


Quote:Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
Jakarta
- Polisi menetapkan Adi Saputra (20) sebagai tersangka setelah aksinya membanting dan mencabik-cabik bodi motor saat ditilang di kawasan BSD, Serpong, Tangsel. Adi Saputra dijerat sangkaan berlapis.

"Penyidik mengkonstruksikan perkara ini dan terhadap tersangka Adi Saputra kita sangkakan beberapa pasal," ujar Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan dalam jumpa pers di Mapolres Tangsel, Jumat (8/2/2019).

Pertama, Adi Saputra dikenai Pasal 263 KUHP terkait pemalsuan dokumen. Sangkaan ini terkait dengan pelat nomor yang tidak sesuai.

"Dan/atau Pasal 372 KUHP tentang penggelapan karena motor yang ada pada tersangka ini bukan miliknya dan/atau Pasal 378 tentang penipuan karena diduga dia mendapatkan sepeda motor tersebut dengan cara-cara yang tidak benar atau ilegal," sambung AKBP Ferdy.

Selain itu, polisi menggunakan Pasal 480 KUHP tentang penadahan karena Adi Saputra mendapatkan motor yang diduga berasal dari hasil kejahatan.

"Dan/atau Pasal 233 KUHP tentang menghancurkan-merusak barang yang digunakan untuk pembuktian sesuatu di muka petugas yang berwenang dan terakhir adalah Pasal 406 KUHP tentang perusakan," papar Ferdy.

Adi Saputra mengamuk saat ditilang ketika melintas di BSD, Kamis (7/2) sekitar pukul 06.30 WIB. Saat berkendara bersama kekasihnya, Y, Adi Saputra disetop anggota karena melawan arus.

Saat itu, Adi tidak menggunakan helm dan tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan.

"Saat itu ketika ditanya, dia alasannya dekat rumah, jadi tidak memakai helm dan (tidak) membawa kelengkapan surat," sambungnya.

Karena ditilang, Adi Saputra mengamuk dan videonya viral di media sosial. Polisi kemudian memanggil Adi Saputra untuk melengkapi dokumen kendaraan, tapi tak digubris hingga akhirnya diamankan.


sumber : detik.com

emoticon-Wakaka Mampus dah kena pasal lapis2 segitu banyak. salah sendiri bikin heboh. sampe bakar stnk segala n bilang gak takut polisi. ujung2nya mewek2 minta maaf sama polisi. emoticon-Wakaka
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 00:54
emang sengaja dirusak... eh ternyata barang antah berantah
0 1
-1
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 01:02
calon atlet MMA, motor aja berani diajak smackdown
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 01:13
pemuda zaman now
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 01:29
kebanyakan mendem jadi mrongos
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 01:53
njirr cowok yang di ilustrasi senyumnye bahagia banget emoticon-Ngakak


busyyuuukk lah
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 01:56
Gini dah kalo baru bangun tidur disuru beli nasi uduk
1 0
1
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 02:16
cukup ketawain aja dah emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 02:50
pasti di belain nasbung nih. .




rezim apa ini??emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 03:36
Reinkarnasi God Hand
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 04:52
pasti nasbung
sumatra
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 05:07
klo mau berurusan sama polisi mikir dlu yang banyak.punya bekingan kg? punya uang kaga? ini malah hancurin kendaraan sendiri di muka polisi biar di bilang kg jagoan~ kena pasal berlapis pula

waktu,duit,sama masa muda terbuang nama baik hancur kena kasus viral pula di sosmed gara kasus kaya gini, klo mau nakal, jangan tanggungemoticon-Ngakak

klo aj lu terima aj tu surat tilang paling cuma bayar denda doang waktu sedikit terbuang

emoticon-Ngakak
1 0
1
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 05:16
Quote:Original Posted By polizshitz
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

'mayan hiburan diantara berita pilpres nih.. cebong + kamvret bs ngakak bareng.. emoticon-Big Grin


Awalnya ketawa ntar dicari dah afiliasinya kemana trus gigit"an lagi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 06:14
Sookoorin,....
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 06:47
Quote:Original Posted By romodov
yeee pake motor esteh to... pantes.. motor di unboxing gt.. wkwkwk
mlh kasus kn...


dulu pernah ada kejadian kek gini..

tp bedanya. motornya di bakar..
n pelakunya kakek2...
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 07:12
kedunguan
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 07:18
anuuus lebaaar anuus lebaaaar anuuuss lebaaaaaar....

tiiidaaaaaaaak......... emoticon-Traveller
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 07:44
Quote:Original Posted By lupineprince
Pantesan, 3 juta murah amat. Dan soal STNKnya gimana? Palsu juga?


pasaran harganya emang segitu bre ini kan motor tarikan leasing STNK asli tapi ga ada BPKB
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 08:12
biarin aja lagaknya petantang petenteng pas banting motornya, ngelawan polisi, apalagi pas bakar stnk nya udah kek jagoan, eh pas keciduk di penjara langsung mewek termehek mehek emoticon-Betty
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 08:24
Quote:Original Posted By nazua
Belum lagi lawan arah, gak pake helm gada sim


Bahaya emang kalo ga pake helm sis..

Jangan mau ya sama cowo2 yg hobi ga pake helm.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Pasal Berlapis buat Adi Saputra Si Pembanting Motor
09-02-2019 08:30
keliatan pasti pendukung paslon nomor 1 karna junjungannya berkuasa makanya sok berkuasa
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia