Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Herdwi78Avatar border
TS
Herdwi78
Gaya Pidato Prabowo Disebut Mirip Bung Karno, Eks Ajudan: Aduh Jauh Sekali
Gaya Pidato Prabowo Disebut Mirip Bung Karno, Eks Ajudan: Aduh Jauh SekaliJakarta - Gaya pidato capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kerap disamakan dengan gaya pidato Presiden pertama RI Sukarno atau Bung Karno. Mantan ajudan Bung Karno, Sidarto Danusubroto, tak sependapat dengan itu.

"Aduh, jauh sekali, maaf ya," kata Sidarto di Posko Cemara Tim Kampanye Nasional (TKN), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

Ia mengatakan, secara substansi, pidato Prabowo dan Bung Karno itu sangat jauh berbeda. Menurutnya, pidato yang disampaikan Bung Karno soal membebaskan bangsa ini dari kemerdekaan. 

"Mungkin rasa pidato sama, tapi kalau substansinya, Bung Karno itu seorang orator yang membebaskan bangsa ini untuk kemerdekaan. Beda sekali ya suasana kebatinannya, lain sekali ya," sebutnya.

Ia mengaku hingga kini belum menemukan sosok yang mampu menyamai gaya pidato Bung Karno. Sebab, Bung Karno merupakan sosok pendiri bangsa yang gemar membaca buku dan berpengetahuan luas.

"Beliau ini bacaannya ratusan buku. Jadi bagaimana lahirnya Pancasila itu dia sampaikan dengan orasi, bagaimana Indonesia disampaikan lisan. Itu karena buku itu sahabatnya dia, day by day. Beliau juga ditahan membaca buku, itu adalah habitnya, habit daily-nya itu membaca buku," ujar dia.




https://news.detik.com/berita/d-4419...uh-jauh-sekali


12
9.1K
98
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.