Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 1.500 Orang Nyanyi Lagu Backstreet Boys di Australia, Bikin Gue Merinding!

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
1.500 Orang Nyanyi Lagu Backstreet Boys di Australia, Bikin Gue Merinding!
1.500 Orang Nyanyi Lagu Backstreet Boys di Australia, Bikin Gue Merinding!


Siapa sih yang nggak kenal Backstreet Boys? Boyband 90-an yang sampai saat ini masih aktif memproduksi musik. Nggak nanggung-nanggung, album terbaru mereka 'DNA' bahkan sukses menembus chart Billboard 200 dan duduk di peringkat #1. Ini adalah pencapaian luar biasa buat Backstreet Boys karena jelas, enggak mudah untuk kembali menempati peringkat #1 di chart tersebut. Yap, kembali. Karena ini bukan yang pertama.

Sebagai boyband papan atas Amerika Serikat, Backstreet Boys sebelum menjuarai chart Billboard 200 lewat album 'Millennium' di tahun 1999 dan 'Black and Blue' di tahun 2000. Album 'DNA' sendiri mendapat sambutan meriah sebagai album ketiga mereka yang topping Billboard chart dengan total penjualan 227 ribu kopi di minggu pertamanya. 'DNA' resmi jadi album Backstreet Boys yang merajai chart setelah 20 tahun berselang dari 'Millennium'.

Tapi kita nggak akan membicarakan album DNA di thread ini, Gan. Melainkan salah satu lagu dari album 'Millennium'. Tapi bukan dibawakan oleh Backstreet Boys melainkan 1.500 orang pengunjung sebuah pub di Australia, yang kemungkinan sedang mabuk.

Eits, sebelum nge-judge, baca dulu thread ini sampai abis dan tonton dulu videonya!

Video ini diunggah di channel YouTube Pub Choir, sebuah grup traveling musical experience, mengumpulkan orang-orang di The Tivoli, sebuah kelab di Brisbane, Australia. Pub Choir memang punya misi untuk mengumpulkan sebanyak mungkin orang buat menyanyikan sebuah lagu bersama-sama. Jangan khawatir kalau kamu nggak bisa nyanyi karena di sini akan diajarkan nyanyi dengan harmonisasi dalam waktu singkat: 90 menit saja.

Para peserta diberi kesempatan untuk tampil menyanyikan lagu yang sudah dilatih sebanyak dua kali. Hasilnya kemudian akan diunggah ke channel YouTube resmi mereka. Di situs resmi pubchoir.com ditulis, buat mereka yang ingin bergabung tidak perlu melakukan audisi apapun. Jadi hanya tinggal datang dan bisa ikutan bernyanyi. Nah, video terbaru mereka dimuat di situs Mashableyang menampilkan 1.500 orang menyanyikan lagi 'I Want It That Way'-nya Backstreet Boys.

Hasilnya? MERINDING!




emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh


Video ini direkam pada 30 Januari 2019 lalu. Dari atas panggung kita bisa melihat seorang perempuan berpakaian putih sebagai Director dari event luar biasa ini Gan. Dialah Astrid Jorgensen, orang yang mengatur siapa yang harus menyanyi di nada tinggi, siapa yang harus menyanyi di nada rendah. Kapan orang-orang harus menyanyikan lirik dengan nada tinggi dan kapan orang-orang harus menyanyikannya dengan nada rendah. Keren banget nggak sih!

Musik yang dimainkan pun live karena Pub Choir punya tim musik sendiri. Hampir nggak percaya kalau video berdurasi 4 menit 5 detik yang sudah disaksikan lebih dari 112 ribu kali di YouTube itu adalah hasil belajar 90 menit aja. Masalahnya kan ini orang-orang asing, satu sama lain mungkin nggak saling kenal, tapi mereka bisa menyatu dalam harmoni menyanyikan sebuah lagu legendaris dari boyband papan atas Amerika Serikat.

Angkat topi buat semuanya!

:goyang:goyang:goyang:goyang:goyang

1
1.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.