Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

republik.fakterAvatar border
TS
republik.fakter
Ketua KNPI Sumut: Kasus PT ALAM Kriminalisasi Keluarga H Anif


Ketua KNPI Sumut: Kasus PT ALAM Kriminalisasi Keluarga H Anif
Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso. (istimewa)

Medanbisnisdaily.com-Medan. Polda Sumatra Utara (Sumut) telah menetapkan Musa Idishah atau yang akrab disapa Dody sebagai tersangka dalam kasus alih fungsi lahan hutan lindung di Kabupaten Langkat oleh PT Anugrah Langkat Makmur (ALAM).

Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, menilai hal tersebut sebagai bentuk kriminalisasi kepada keluarga H Anif. Dody sendiri merupakan anak dari H Anif dan adik kandung Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

Sugiat menilai, kasus yang menimpa Dody tersebut dinilai aneh dan terkesan dicari-cari kesalahan. Terlebih kasus ini baru muncul pasca berakhirnya Pemilihan gubernur Sumatra Utara (Pilgubsu) dan menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Jangan sampai ada kriminalisasi kepada keluarga H Anif jelang pilpres. Ini akan memicu reaksi masyarakat," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (1/2/2019).

Sugiat mengatakan, keluarga H Anif dikenal sebagai pengusaha pribumi yang sudah banyak membantu masyarakat. Mulai dari membantu pembangunan di bidang pendidikan, pembangunan masjid, pembangunan madrasah, pesantren-pesantren dan membantu kegiatan sosial keagamaan lainnya. Bahkan sejak tahun 2000-an, keluarga ini juga konsisten melaksanakan program bersih masjid di hampir seluruh kabupaten/kota se-Sumut. Ada ribuan masjid yang sudah mendapat program ini.

"Jadi jika ada pihak pihak yang coba mengusik keluarga H Anif, maka itu sama halnya dengan mengganggu ketentraman dan mengusik masyarakat Sumut, khususnya umat Islam," tuturnya.


Sugiat mengatakan, situasi politik di Sumut yang awalnya sudah sangat kondusif menjelang Pilpres, kini berpotensi memanas pasca ditetapkannya Dody sebagai tersangka dalam kasus alih fungsi hutan lindung.

Menurutnya, perkebunan yang digarap PT ALAM sudah ada sejak tahun 1980-an. Namun, baru kali ini dipersoalkan oleh aparat penegak hukum. Belum lagi perkebunan PT Alam juga dikelilingi oleh perusahaan perkebunan swasta lainnya. Artinya, PT Alam itu berada di tengah tengah kebun swasta lain.

"Bahkan juga banyak perkampungan warga yang sudah terbangun ramai puluhan tahun lamanya di sekitar area perkebunan, lalu mengapa PT Alam-nya saja yang diperiksa, dan bagaimana dengan perkebunan swasta lainnya yang berada disekeliling PT Alam tersebut," tandasnya.

Sumber

Ayo kita tunjukkan syariat jantan khas sumut, bukan syariat banci, kejawen, bencong !!

Mari kita jihad untuk membela ketua ormaaaasssssss, tokoh umat muslim sumut yang sudah menyumbang begitu banyak ambulan, beras gratis, pesantren, mesjid, yang mana tentu saja uang tsb berasal dari kantung pribadi dia, bukan hasil meras di daerah lain luar langkat

Jadi murni berdasarkan ketulusan hati ketua ormas PP, modus malak daerah A, nyumbang ke daerah B, malak daerah C, nyumbang ke daerah D itu hanyalah HOAX belaka

https://medanseru.info/pengurus-masjid-di-sumut-bubarkan-mpi-tangkap-taliban-ini/?amp

Dan kenaikan harga2 kebutuhan hidup, bukanlah karena pemerasan semua bidang usaha oleh ormas, tapi kesalahan Jokowi, untung ada tokoh ormas yang berbaik hati mengadakan baksos, bagi2 sembako, bangun musholla, dll

Ketua KNPI Sumut: Kasus PT ALAM Kriminalisasi Keluarga H Anif
Ketua KNPI Sumut: Kasus PT ALAM Kriminalisasi Keluarga H Anif
Ketua KNPI Sumut: Kasus PT ALAM Kriminalisasi Keluarga H Anif
Ketua KNPI Sumut: Kasus PT ALAM Kriminalisasi Keluarga H Anif

Ayo ummah mukapetak, mari kita berjihad mati matian untuk ketua palak eh ormaaaasssssss

Tiada tuhan selain ormas,Tiada yang lebih nikmat dari uang keringat darah orang lain (syariat jantan, petak al muntahib)

Mari kita bangun Khilafah KNPI Sumut, dengan kaliph agung ketua ormas dkk emoticon-Ultah

Jangan berani kelen ngaku sebagai muslim sumut kalau tidak bela ketua Ormas makpetak sumut puiiihhh emoticon-Najis
2
2K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.