GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Mau Blokir Nomor Hp Iseng, Ikuti Cara Berikut Gan!
Kemajuan teknologi terkadang tidak selalu disikapi positif oleh sebagian orang. Banyak juga orang – orang yang memanfaatkan teknologi untuk meraup keuntungan dengan cara yang tidak benar. Salah satu contohnya adalah modus penipuan via telpon dengan iming – iming nominal uang yang cukup menggiurkan. Mungkin Agan dan Sista pernah mengalami hal ini.

Modus seperti ini belakangan kembali marak lagi Gan yaitu dengan cara berpura – pura menginfokan kalau salah seorang keluarga kita mengalami kecelakaan. Bagi orang yang udah paham dengan modus ini, mungkin akan menanggapinya dengan santai. Tapi bagi orang – orang yang panikan atau yang mudah dikelabui, modus ini bisa saja berhasil.

Nah, biar Agan dan Sista bisa terhindar dari modus seperti ini, salah satu hal yang bisa Agan lakuin adalah memblokir nomor yang tidak dikenal. Ini ada beberapa cara untuk memblokir nomor hp yang tidak dikenal


Melalui Menu Kontak dan Riwayat Panggilan

Ini merupakan cara manual yang sering dilakukan banyak orang. Agan dan Sista bisa memilih menu kontak atau menu riwayat panggilan, kemudian pilih nomor yang ingin di blokir. Setelah Agan dan Sista bisa pilih opsi block number. Setelah pengaktifan mode ini, maka nomor yang bersangkutan tidak akan bisa nelpon atau mengirim pesan ke ponsel Agan dan Sista.

Menggunakan Aplikasi Calls Blacklist

Agan dan Sista bisa memulainya dengan cara menginstal aplikasi Calls Blacklist. Setelah terinstall, ketika Agan dan Sista membuka aplikasi ini, aplikasi ini akan meminta izin untuk mengalihkan pengaturan mesin telepon menggunakan aplikasi ini. Setelah Agan dan Sista memberi izin, kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk memblokir nomor iseng atau nomor tak dikenal. Caranya, klik tombol + di pojok kanan bawah lalu pilih dari mana kalian akan mengambil nomornya. Kemudian centang nomornya, maka seketika nomor tersebut telah terblokir.

Menggunakan Aplikasi Call Control #1 Call Blocker

Sama halnya dengan yang diatas, Agan dan Sista install aplikasinya terlebih dahulu. Selanjutnya Agan dan Sista bisa ngikutin prosedur dari aplikasi ini. Salah satu yang beda dari aplikasi ini adalah aplikasi ini dapat menemukan identitas orang iseng yang menghubungi Agan dan Sista.

Selain dua aplikasi tadi, Agan dan Sista juga bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti aplikasi AntiNuisance – Call Blocker and SMS Blocker.

Segitu dulu sedikit info receh dari Ane Gan, semoga bisa di aplikasikan Gan...


7
7.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.