• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta Statistik Tentang Dunia Yang Mungkin Belum Pernah Kita Dengar

bintanghuAvatar border
TS
bintanghu
Fakta Statistik Tentang Dunia Yang Mungkin Belum Pernah Kita Dengar



Saat mendengar kata statistik,apa yang agan-agan pikirkan?pastinya akan ada banyak sekali angka,grafik,serta rumus-rumus yang rumit,membosankan memang bagi sebagian orang,dan mungkin berhadapan dengan "statistik" adalah mimpi buruk,ya bagi sebagian orang.

Hal ini diperkuat dengan survey kecil yang saya lakukan secara diam-diam saat di kelas,hehe,hasilnya sebagian besar teman  kurang tertarik dengan yang namanya statistik,ya karena apa yang telah disebutkan diatas,bikin pusing,begitu kata mereka.Namun jangan salah,banyak juga teman yang menyukai statistik.

Namun jangan beranjak dulu gan,mentang-mentang kita mau bahas statistik,hehe.

Beberapa pihak menyajikan angka-angka statistik dengan sangat menarik,ya untuk membuat orang enggak bosan.

Quote:

Kira-kira kita akan membahas statistik-statistik semacam itu,biar lebih menarik,berikut beberapa diantaranya.


1. Jumlah Penduduk Bangladesh Lebih Banyak Dari Rusia

Spoiler for Jumlah Penduduk:

Negara Bangladesh bahkan lebih kecil dari pulau Sulawesi,atau Bangladesh hanya lebih besar 4.400-an kali dari Jawa Tengah.

Namun Bangladesh menjadi salah satu negara dengan penduduk terpadat di dunia dengan 165,9 juta penduduk atau 20 juta-an lebih banyak dari Rusia (negara terluas di dunia).Bahkan luas Bangladesh 116.000 kali lebih kecil dari Rusia.

Menarik ya mas gan.


2. Jumlah Bintang Jauh Lebih Sedikit Ketimbang Jumlah Pohon

Spoiler for Bintang dan Pohon:

Saya saat pertama membacanya antara percaya sama tidak,sih.Namun karena Fakta ini ditunjukkan oleh angka statistik,saya percaya dah.

Quote:

Tahu lirik di atas?,yap,lagu yang dinyanyikan oleh salah satu band favorit saya,One Republic yang berjudul "Counting Stars".Memang kita saat melihat bintang rasanya tak akan sanggup menghitung,tapi kurang tepat,ada kok yang ngitung bintang,tanyakan saja pada yang pacaran,berap jumlah bintang,kan mereka sering ngitung,kayak di film-film,hehe bercanda.
Berdasarkan statistik,lebih banyak jumlah pohon di dunia ini ketimbang jumlah bintang di galaksi Bima Sakti.Sekarang,di bumi ini ada sekitar 3 triliun-an pohon dan ada 400 milyar-an bintang di galaksi Bima Sakti.Hmmm,tercengang saya.

3. Populasi Jerman Mempunyai Tingkat Persentase Jumlah Anak Terendah
Spoiler for Populasi Anak di Jerman:

Anak Usia 0-14 tahun hanya memberi kontribusi 12 persen dari total seluruh penduduk Jerman.
Lain hal di Kenya,anak dengan usia yang sama mengambil kontribusi 40 persen dari total seluruh penduduk Kenya.

4. Mary dan James Adalah Nama Paling Populer di Dunia
Spoiler for Mary dan James:

Hal ini gak berlaku di Indonesia,nama paling populer di Indonesia salah satunya Ujang,Asep,atau nama-nama arab.
Berdasarkan statistik,dari tahun 1917 sampai 2016,nama paling populer adalah James untuk laki-laki dan Mary untuk perempuan.Ada sekitar 5 juta laki-laki yang bernama James dan 3,5 juta perempuan bernama Mary.

5. Republik Rakyat Tiongkok Juga Dikenal Dengan Sebutan "The Golden Republic"
Spoiler for RRT:

Kalau negeri kita mungkin dikenal dengan sebutan "Negeri Maritim"atau sebutan lainnya.
Adapun Tiongkok tak hanya terkenal dengan istilah "negeri tirai bambu" saja,namun banyak orang juga menyebut Tiongkok dengan sebutan "The Golden Republic" atau Republik Emas.Hal itu dikarenakan Tiongkok adalah negara yang disana terdapat emas lebih banyak ketimbang negara lain.Penelitian membuktikan bahwa 440 ton emas ditambang di Tiongkok setiap tahunnya.

6. Agan Dapat Berjalan Mengelilingi Bumi 4,5 Kali Selama Hidup
Spoiler for Keliling Bumi:

Secara Rata-rata,tiap satu orang membuat 7.500 langkah per hari dengan rata-rata harapan umur 80 tahun.Berdasarkan data ini,ilmuwan menghitung bahwa tiap orang mampu berjalan hingga 180.000 kilometer selama masa hidupnya.Itu artinya mas gan bisa berjalan mengelilingi bumi hingga 4,5 kali selama hidup.

7. Di Amerika Serikat,Orang Menghabiskan Waktunya Buat Nonton TV Selama 4 Jam Sehari
Spoiler for Persentase Nonton TV:

Kalau orang Indonesia,mungkin lebih bervariasi lagi ya.Bagi saya yang tinggal di Kosan,persentase nonton TV perhari bisa saja 0 persen.
Setiap hari orang Amerika menghabiskan seperlima waktunya (270 menit) untuk nonton TV.Setelah Amerika,ada Polandia yang menempati posisi kedua dengan tingkat menonton TV hingga 264 menit.

8. 90 Persen Surat adalah Spam
Spoiler for Email spam:

Agan pasti punya e-mail dan intensitas menggunakan e-mail juga lumayan tinggi,atau paling tidak agan pumya akun e-mail yang jarang sekali digunakan.Dan tahukah mbak gan kalau sebagian besar e-mail adalah spam.Menurut Cisco, 90% e-mail di dunia ini adalah spam.

9. McDonald's Menjual Hingga 75 Burger Per Detik
Spoiler for mekdi:

Di kota agan pasti ada McDonald's a.k.a mekdi,ya walau sebagian kota masih belum ada.Dan warung Amerika ini pasti jarang sekali sepi pengunjung dan membuat mereka berhasil menjual hingga 75 burger per detik diseluruh dunia.
Agan juga dapat mengecek langsung berapa jumlah burger yang terjual dan berapa jumlah pelanggan yang terlayani di website spesial mereka.

10. Setiap Hari ada 1.700 Orang Amerika Serikat Yang jadi Milioner
Spoiler for Milioner:

Wah gila juga tuh orang Amrik yah.
Di Indonesia ada banyak orang "terkaya" di negeri ini,bahkan masuk top 100-an dunia,hmmm.
Amerika Serikat sebagai negara maju,tiap harinya ada 1.700 orang yang jadi milioner disana.Disana juga ada sekitar 8 juta keluarga dengan pendapatan per tahun lebih dari US$ 1.000.000,00 atau kalau dirupiahkan mencapai 14 miliar Rupiah lebih,dan itu belum termasuk aset-aset lainnya.Wow.

Quote:




Sumber Referensi : Disini

9
9.4K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.