• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tampil Lebih Gelap, Begini Penampakan Tunggangan Terbaru Rossi dan Vinales

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Tampil Lebih Gelap, Begini Penampakan Tunggangan Terbaru Rossi dan Vinales
Musim balap MotoGP 2019 akan segera dimulai. Beberapa tim balap pun mulai mengenalkan senjata terbaru mereka untuk mengarungi musim balap 2019. Yang terbaru adalah tim balap MotoGP Yamaha yang meluncurkan motor balapnya di Jakarta, Senin, 4 Februari 2019. Dalam acara peluncuran ini hadir juga dua pembalap mereka Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 


Berbeda dari musim sebelumnya, tampilan Yamaha YZR – M1 untuk musim balap 2019 terlihat lebih gelap. Selain itu, perbedaan yang mencolok dari motor ini adalah kehadiran logo Monster Energy dibeberapa bagian motor. Hal ini menunjukkan bahwa di musim ini Yamaha mulai bekerja sama dengan Monster Energy yang berarti memutus kerja sama Yamaha dengan Movistar.


Untuk tampilan depan, terdapat sayap tambahan untuk meningkatkan aerodinamika motor. Sayap ini berfungsi untuk menambah gaya tekan kebawah saat motor melaju dengan kecepatan tinggi. Tujuannya agar roda depan motor tidak terangkat saat melakukan akselerasi sehingga motor tetap stabil.


Selanjutnya pada bagian kaki – kaki, ada suspensi teleskopik yang pastinya sudah up side down keluaran Ohlins. Sementara bagian belakang menggunakan suspensi mono yang juga dari Ohlins. Bagian roda, motor ini memiliki velg palang 6 ukuran 17 inci berbahan magnesium dengan ban slick atau wet yang bisa disesuaikan dengan kondisi lintasan saat balapan.


Bagian pengereman motor ini dibekali dua cakram berbahan karbon yang tahan panas model floating dari pabrikan Brembo dan single cakram dua kaliper untuk bagian belakang.

Sementara disisi mesin, motor ini disematkan mesin berkubikasi 998 cc berpendingin cairan empat silinder DOHC 16 katup dengan transmisi 6 percepatan. Dengan spesifikasi tersebut, motor balap Yamaha ini mampu memproduksi tenaga diatas 240 daya kuda.


O iyah Gan, musim kali ini Yamaha akan terus menampilkan slogan dari Yamaha Indonesia “Semakin Di Depan”.


Musim balap 2019 akan menjadi musim ke – 14 bagi pembalap asal Italia Valentino Rossi atau musim ke – 7 Rossi bersama Yamaha sejak kembali pada 2013. Layak kita tunggu sepak terjang Rossi dengan tunggangan barunya ini di MotoGP 2019. Buat Agan dan Sista yang suka atau ngefans banget ama The Doctor, kalian juga bisa gabung di Fans Club Valentino RossiKASKUS.



7
11.7K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.