Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
Rencana Facebook, Instagram dan WhatsApp Bisa Saling Kirim Pesan
Rencana Facebook, Instagram dan WhatsApp Bisa Saling Kirim Pesan
Hallo gansist, raksasa sosial media saat ini memang tidak bisa dipungkiri masih dipegang oleh Facebook dengan beberapa anak perusahaannya seperti Instagram dan WhatsAPP, kepintaran sang CEO Mark Zuckerberg dalam mengolah bisnis sosial media memang tidak dapat dipungkiri lagi.
 
Bagaimana doi berhasil menggeser BBM sebagai salah satu aplikasi chat paling populer didunia (itu dulu), lalu menenggelamkan PATH seperti kapal titanic yang akhirnya menyerah dan menutup layananannya karena memang sekarang banyak warganet yang memilih untuk ke Instagram.
 
Dan terakhir adalah kepopuleran Facebook yang seakan tidak termakan oleh zaman meskipun isu hoax dan pencurian data sempat membuat saham di perusahaan belogo “F” ini sempat anjlok.
 
Nah karena kepopulerannya, meskipun berbeda segmen dan cara kerjanya namun ketiga aplikasi tersebut memiliki satu kesamaan yakni bisa berkirim pesan kepada akun lainnya,dan inilah yang menjadikan sebuah isu tentang rencana bahwa facebook, ig dan juga whatsapp bisa saling mengirim pesan mencuat.
 
Terlebih Mark sebagai CEO jugalah yang mencuatkan ide gagasan ini, meskipun kabarnya ide ini juga bikin meriang para ahli teknis diperusahaan asal Amerika tersebut gansist, karena tentunya mereka perlu lebih lanjut mempelajari ilmu coding tingkat dewa agar aplikasi bisa berjalan semestinya.
 
Tahu sendirilah bagaimana watak warganet, kalau ada trouble dikit buset dah omelannya bisa nyampek ke planet mars, belum lagi para penanam saham yang tidak ingin tanamannya jadi layu karena ditinggal para konsumennya, jadi doi juga menuntut untuk facebook harus bisa mengatasi segala trouble yang berhubungan dengan teknis.
 
Berita tersebut pun langsung disambar oleh media lokal Amerika yakni New York Time yang langsung meminta konfirmasi resmi dari facebook biar ndak ada dusta diantara mereka, hayah.
 
“Kami ingin memgembangkan sebuah sistem kirim pesan yang terbaik, begitupun dengan warganet yang ingin bisa mengirim pesan secara cepat, sederhana dan pastinya aman” begitu kiranya penyampaian facebook ke NYT.
 
Sistem pesannya sendiri adalah end to end jadi biar lebih aman gitu privacynya, jangan sampai chat yang harusnya sangat pribadi malah kesebar kan malah gaswat dong.
 
Nah untuk gansist yang tanya kapan nih mulai berjalan proyeknya ? slow saja, karena facebook diperkirakan akan menyelesaikan poryek ini diakhir tahun ini atau malah awal tahun depan, yang pastinya semua tergantung apakah ada batu besar yang mengganjal atau tidak.
 
Kalau menurut gansist, pilih sistem yang sekarang atau sistem yang akan bisa membuat orang mengirim chat secara sinambung antara WA, IG dan FB ? silahkan berkomentar biar rame.
 
Oke begitulah cerita Bejo Corner kali ini, jangan lupa rate (5 bintang), share, dan komentar + cendol. Dan yang terpenting dari itu semua adalah jangan pernah meninggalkan solat lima waktu untuk yang menjalankannya karena solat adalah salah satu hal terpenting dalam hidup.
 
Sumber gambar : Google
Sumber Tulisan : Tulisan sendiri






0
1.1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.