Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sandiuntotAvatar border
TS
sandiuntot
Warga NU Makin Jauh dari Prabowo Akibat Ulah Fadli Zon
wartaekonomiWakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Arsul Sani mengatakan puisi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon yang berjudul 'Doa yang Ditukar' telah membuat Paslon nomor urut 02, Prabowo-Subianto rugi.

Menurutnya, puisi tersebut telah membuat warga Nahdlatul Ulama (NU) menjauhi pasangan Prabowo-Sandi.

"Puisi itu membuat warga NU menjadi jauh dari paslon 02," katanya di Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Lanjutnya, ia mengatakan kerugian tersebut karena puisi Fadli yang bertentangan dengan kultur dan kekhasan NU. Sambungnya, ia mengatakan bahwa Nahdliyin selalu menghormati kiai atau ulamanya meskipun memiliki pandangan dan sikap yang berbeda.

"NU punya kultur dan kekhasan sendiri. Kultur NU yaitu menghormati ulama atau kiainya, meskipun berbeda dengan kiai atau ulama itu," katanya lagi.

Selain itu, sambungnya, "Kemudian ada suatu ekspresi, baik lisan atau tulisan, yang menciderai rasa hormat kepada ulama, maka itu akan jadi arus balik," tambah Arsul.

Terkait puisi tersebut, ia menegakan pihaknya tidak mempersoalkan, bahkan ia meminta Fadli lebih sering membuat puisi-puisi seperti itu.

"Puisi Fadli Zon, kami tidak terlalu mempersoalkan, karena justru bawa arus balik NU yang selama ini diam menghadapi kontestasi itu. Maka saya harap Fadli Zon sering bikin puisi seperti itu," tukasnya.

Sebelumnya, Fadli mempublikasikan puisi berjudul 'Doa yang Ditukar' pada Minggu (3/2).

=======

Blunder capres hasil itjima ulama, salah mengolok2 ulama sepuh 91 tahun yg dibanggakan santri se-jawa. anaknya kyai moein ini yg wagub jatim itu pastilah panas hatinya liat ayahnya tercinta di olok2..
klo zonky kacung chubby mengejek ulama muda nu sih ga trllu disoalkan.

Udah tua, salah ucap tapi diralat, trus lgsg diejek im praboker.. dipolitisir terus pake puisi kau, kau.. ke kyai panutan. Sama kyk si sinting fuckri hamzah bilang santri sinting. tergerus suara loe praboker di kalangan masyarakat bawah di jawa
Diubah oleh sandiuntot 06-02-2019 09:47
9
5.6K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.