Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngobrol Berfaedah Bareng Pete Holmes, Stand Up Comedian Populer Amerika

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Ngobrol Berfaedah Bareng Pete Holmes, Stand Up Comedian Populer Amerika
Ngobrol Berfaedah Bareng Pete Holmes, Stand Up Comedian Populer Amerika


HBO kembali dengan serial komedi CRASHING yang sekarang sudah memasuki musim ketiga. Pernah nonton series ini, Gan? Pertama kali ditayangkan di layar kaca lewat channel kabel HBO tahun 2017 lalu, CRASHING mendapat sambutan yang positif dari penonton. Pemeran utamanya, Pete Holmes, memerankan karakter fiksi yang diberi nama sama dengan nama aslinya. CRASHING bercerita tentang perjalanan naik dan turun Pete Holmes di dunia stand up comedian. Bagaimana usaha dan susahnya untuk mendapatkan panggung sebagai komedian di kota New York. Tidak hanya berperan sebagai aktor, dalam serial televisi yang tahun 2019 ini memasuki season 3, Pete Holmes juga menjadi showrunner dan penulis buat serial televisi berdurasi 30 menit per episodenya ini.

Pete Holmes lahir 30 Maret 1979 dan mulai aktif di industri hiburan sejak  tahun 2001. Pete mengawali kariernya sebagai seorang stand up comedian di usia 22 tahun dan di tahun yang sama juga, mengutip dari Wikipedia, dia menikah. Namun pernikahannya tidak bertahan lama karena di usia 28 tahun, Pete harus bercerai dengan sang istri setelah dia tahu istrinya berselingkuh. Cerita kehidupan ini jugalah yang menjadi awal cerita dalam CRASHING lho! Tapi tentu saja diberi bumbu drama dan komedi yang lebih agar bisa dinikmati. Di usianya yang menginjak 40 tahun, Pete Holmes tidak hanya menjalani karier sebagai seorang stand up comedian. Dia juga melebarkan sayapnya sebagai aktor, sutradara dan podcaster. Dia juga banyak mengisi suara untuk karakter serial animasi seperti 'American Dad!', 'Ugly Americans', 'The Simpson', dan yang akan datang 'The Secret Life of Pets 2'.

Soal karier di industri hiburan Amerika khususnya di area komedi, sepak terjang Pete Holmes udah nggak perlu diragukan lagi deh. Di balik sosoknya yang selalu berusaha menghibur orang-orang dengan lelucon dan candaan stand up-nya di atas panggung, Pete Holmes ternyata adalah sosok yang positif, penuh semangat, dan juga inspiratif. Itulah kesan pertama yang gue rasakan ketika melakukan phone interview dengan Pete Holmes di kantor Agrakom PR di kawasan TB Simatupang belum lama ini. Gue mewakili KASKUS berkesempatan untuk menghadiri undangan HBO untuk ngobrol langsung dengan Pete lewat sambungan telepon. Dia bersemangat banget menceritakan CRASHING season 3 yang tayang di HBO dan HBO GO setiap hari Senin.

Ngobrol Berfaedah Bareng Pete Holmes, Stand Up Comedian Populer Amerika


"Di musim ini akan ada beberapa hal yang ingin diceritakan," katanya setelah menyapa gue dan awak media lain yang melakukan phone interview dari negara mereka masing-masing. Pete sendiri melakukan phone interview dari Los Angeles di sela-sela kesibukannya di lokasi syuting. "Yang pertama, karakterku dalam serial ini pacaran dengan seorang perempuan seksi dan asyik. Ini sangat menantang untuk Pete," ujarnya. Hal tersebut menjadi menantang karena menurut Pete, karakternya dalam serial CRASHING adalah sosok yang sangat relijius. Sementara si cewek yang jadi pacarnya ini nggak terlalu relijius.

Pete Holmes bekerja sama dengan Judd Apatow di CRASHING season 3 yang menjabat sebagai Produser Eksekutif. Judd sendiri bukan orang yang awam tentang dunia stand up comedy karena dia pernah bekerja di sebuah kelab komedi bernama East Side Comedy Club di Long Island. Di situlah dia pertama kali melihat penampilan-penampilan para komedian legendaris seperti Jim Carey hingga Eddie Murphy. Gabungan antara pengalaman Judd dan Pete menjadi bumbu-bumbu yang kocak dalam cerita serial CRASHING di musim ini. Den of Geek menulis, Judd juga menyelipkan masalah-masalah yang sering terjadi di dunia stand up comedy dalam setiap season CRASHING. Topik-topik seperti standar ganda antara komedian laki-laki dan perempuan hingga diskriminasi seksual. Masalah agama pun jadi salah satu hal yang tak lagi jadi tabu dibahas di serial komedi ini.

"Yang menarik lainnya di season ini adalah Pete akan mulai melakukan tur bersama dengan Gereja Kristen dan melebarkan pasarnya sebagai seorang komedian. Ini adalah hal yang baru untuknya karena dia harus melakukan stand up di gereja-gereja untuk para penganut agama Kristen," lanjut Pete.

Nggak cuma membicarakan soal CRASHING, obrolan KASKUS dan Pete Holmes pun melebar sampai ke area yang jadi keahliannya: stand up comedy. Ada insight apa ya yang bisa dipetik dari seorang stand up comedian Amerika yang sudah masuk kategori papan atas? Pasti penasaran dong! Apalagi kan sekarang di Indonesia selama beberapa tahun terakhir stand up comedy-nya sedang naik daun banget. 

Ngobrol Berfaedah Bareng Pete Holmes, Stand Up Comedian Populer Amerika


Kita bisa lihat sekarang setiap tahunnya pasti ada ajang pencarian bakat untuk stand up comedian di layar televisi nasional. Selain itu, mereka yang sudah sukses lewat ajang pencarian bakat sebelumnya kini telah melebarkan sayap ke industri hiburan yang lebih luas. Ernest Prakasa misalnya tak hanya menjadi seorang komedian tetapi juga aktor sekaligus sutradara yang menghasilkan banyak film-film box office. Di sisi lain ada juga Raditya Dika yang berawal dari blogger, penulis, kemudian jadi salah satu selebriti dengan subsribers terbanyak di YouTube lewat konten-konten komedinya. Beberapa nama lain seperti Arie Kriting dan Muhadkly Acho misalnya aktif bekerja di balik layar sebagai "penasehat komedi" berbagai produksi film. Ini yang membuat gue penasaran dan ingin tanya-tanya banyak ke Pete soal visinya sebagai seorang stand up comedian dan juga pendapatnya tentang perkembangan dunia stand up comedy di Indonesia.

Awalnya gue pikir obrolannya jadi akan sangat kaku dan enggak mengalir, tapi ternyata gue salah! Ternyata Pete Holmes berbagi banyak hal positif dari perjalanan kariernya selama puluhan tahun sebagai stand up comedian. Tidak hanya memetik pelajaran dari hidupnya, Pete ternyata adalah sosok yang selalu berusaha untuk memberikan value tak hanya buat dirinya sendiri tetapi juga buat orang lain. 

Berikut adalah thread hasil wawancara gue dengan Pete Holmes, aktor dan penulis serial komedi terbaru HBO, CRASHING:

Spoiler for Thread List:

Foto di thread ini adalah foto resmi dari HBO 'Crashing' - digunakan dengan izin.


Diubah oleh ronzstagram 04-02-2019 11:52
1
4.1K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.