Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

frodohioAvatar border
TS
frodohio
5 Destinasi Wisata Purwakarta Yang Recommended
Provinsi Jawa Barat terkenal dengan kota-kota turisnya, selain Bandung dan Bagor, serta Kabupaten Purwakarta. Ternyata Purwakarta menawarkan serangkaian tujuan yang pantas untuk dijelajahi. Berikut ini adalah daftar tempat wisata Purwakarta yang bisa Anda kunjungi.

Taman Sri Baduga

Tujuan wisata unik ini terletak di pusat kota, yaitu, Taman Sri Baduga. Taman ini dilengkapi dengan sumber cahaya dan efek. Taman ini adalah salah satu titik referensi Purwakarta. Taman ini memiliki luas sekitar 4 hektar. Jika Anda ingin melihat efek cahaya dari program ini, Anda bisa datang pertama dan minggu. Bahkan, konon taman ini naik ke air mancur Wing of Time di Singapura.

Cipurut Curug

Air terjun Purwakarta ini harus dikunjungi karena bentang alamnya yang sangat indah dan selalu alami. Air terjun ini, yang memiliki 3 level dengan ketinggian sekitar 25 meter, terletak di lereng Gunung Burangrang. Di sini, Anda bisa bermain air di genangan air terjun atau memasang tempat tidur gantung di antara 2 pohon sambil menikmati udara segar.

Gunung cupu

Wisata Purwakarta ini memiliki sejarah yang legendaris, konon ada dua nimfa mandi di danau dekat Mt. Cupu, pakaiannya dicuri oleh seorang pria dari kota yang akhirnya dinikahinya. Setelah itu, mereka memiliki anak dan lelaki itu mengembalikan pakaian yang dia curi. Akhirnya, malaikat itu pulang ke Khayangan. Sebelum pergi ke Khayangan, malaikat meninggalkan secangkir perhiasan untuk anak-anak mereka. Dan orang-orang percaya bahwa Cupu selalu berada di puncak gunung ini. Di sinilah nama gunung diambil.

Gunung Bangkok

Gunung Bangkok adalah tempat wisata bagi pendaki gunung pemula. Gunung setinggi 875 meter ini sangat bagus untuk didaki atau dijadikan tempat latihan sebelum mendaki gunung-gunung tinggi di Indonesia. Ketika Anda sampai di puncak gunung, Anda dapat melihat pemandangan luar biasa dari Purwakarta dari atas.

Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur adalah objek wisata lain di Purwakarta. Wadung, dibangun pada tahun 1957, menjadi tangki multiguna pertama di Indonesia. Selain digunakan sebagai pembangkit listrik, fasilitas irigasi, budidaya ikan, bahan baku air minum juga digunakan sebagai tempat wisata. Fasilitas tangki juga sangat lengkap, mulai dari kolam renang, lapangan tenis, restoran, penginapan, tempat pertemuan dan area bermain.

SUMBER
0
1.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.