Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Herdwi78Avatar border
TS
Herdwi78
Gerindra Kembali Batal Bahas Cawagub Dengan PKS
Gerindra Kembali Batal Bahas Cawagub Dengan PKS Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali batal menemui Fraksi Gerindra di DPRD DKI untuk membahas calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Batalnya pertemuan Rabu (6/2) merupakan kali ketiga.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni mengatakan pertemuan bakal kembali dilakukan pekan depan.

"Jadi salah satu calon (wakil gubernur) menemani Presiden PKS ke Jawa Tengah. Jadi minta diatur ulang hari Senin depan," kata Ghoni di DPRD DKI, Jakarta, Rabu (6/2).

Pertemuan antara Gerindra-PKS dimaksudkan agar fraksi Gerindra mengetahui calon wakil gubernur yang akan diajukan. Gerindra hanya akan menilik perjalanan karier jagoan PKS tersebut.

"Kita ingin kenalan dong. Pengenalan calon kepada seluruh jajaran fraksi kenal. Karena nantinya bakal DPRD juga kan yang milih," kata dia.

Sejauh ini, Ghoni mengatakan, sudah ada dua nama yang rencananya akan diberikan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun Ghoni enggan menyebutkan dua nama yang diajukan PKS.

"Katanya sudah ada dua keputusan. Siapa dia nanti saja kita lihat dia. Kita ketemu dulu nanti," kata Ghoni.

PKS-Gerindra sudah tiga kali batal bertemu karena ketidaklengkapan anggota. Sementara, proses uji kelayakan dan uji kepatutan (fit and proper test) bagi kandidat calon wagub masih dilakukan oleh tim panelis dari PKS dan Gerindra.

PKS dan Gerindra telah bersepakat menetapkan target penyerahan nama calon wakil gubernur DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 11 Februari.

Ketiga kandidat calon wagub yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu. Mereka didampingi anggota Fraksi PKS Ahmad Yani.



http://www.cnnindonesia.com/nasional...gub-dengan-pks
1
2.2K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.