Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

winarwiAvatar border
TS
winarwi
Kiai Subang Anggap Fadli Zon Tak Beradab kepada Mbah Moen
jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pondok Pesantren Roudlotul Hasanah Subang KH Mochammad Abdul Mu'min menuding Wakil Ketua DPR Fadli Zon sudah keterlaluan. Menurutnya, wakil ketua umum Partai Gerindra itu sudah tak beradab karena memolitikkan doa KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen melalui puisi yang diviralkan.

“Saya sudah baca puisi Fadli itu. Isinya merendahkan ulama dengan mengatakan doanya ditukar. Para politikus jangan kurang ajar pada ulama. Pesantren itu sudah berumur ratusan tahun sementara politikus bari lahir kemarin sore,” ujar Kiai Mu’min, Senin (4/2).

Ulama yang lebih kondang dengan panggilan Maung Subang itu menuturkan, Mbak Moen adalah ulama karismatik yang dihormati karena kelimuan dan kealimannya. Karena itu Kiai Mu’min menganggap Fadli dengan menulis ‘Puisi yang Ditukar’ sama saja tidak menghormati ulama.

“Rasulullah memerintahkan agar kami menghormati ulama, takzim kepada ulama, karena ulama adalah yang mengurus umat dan yang memerdekakan republik ini,” kata Kiai Mu’min.

Karena itu Kiai Mu’min mengingatkan semua pihak tidak ikut-ikutan mempermainkan ulama seperti yang dilakukan Fadli dengan puisinya. “Setiap sesuatu jika dipandang dengan hati benci, jangankan yang salah, yang benar pun disalahkan,” pungkas pengurus NU Subang tersebut.(tan/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/kiai-subang-anggap-fadli-zon-tak-beradab-kepada-mbah-moen


Memang selama ini si zonk gak punya adab
Diubah oleh winarwi 05-02-2019 00:35
7
6.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.