Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wolfvenom88Avatar border
TS
wolfvenom88
Plin-plan Pasca Dibantah Dubes Rusia, Jokowi Tak Pakai Lagi Istilah Propaganda Rusia
RIAU24.COM - Calon presiden petahana, Joko Widodo atau Jokowi menuding ada tim sukses pihak yang menggunakan propaganda Rusia untuk memutarbalikkan fakta.

Setelah diprotes oleh pihak kedutaan besar Rusia untuk Indonesia, Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, Meutya Hafid menyatakan bahwa, timnya tidak menggunakan istilah "Propaganda Rusia".

BACA JUGA : Terkait Gelar 'Cak Jancuk' untuk Jokowi, Ini Keterangan Si Pembawa Acara

"Bisa jadi masukan dan bahan evaluasi kami. Bisa jadi ke depan, kami akan menggunakan istilah propaganda berita bohong atau sejenisnya," kata dia yang dilansir dari tempo.co, Senin, 4 Februari 2019.

Kata dia, istilah "Propaganda Rusia" itu digunakan kubunya untuk menyinggung kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang dinilai menggunakan teknik firehose of falsehood dengan cara menggunakan kebohongan untuk memutarbalikkan fakta.

"Ini istilah yang dikenal di Amerika Serikat. Jadi, bukan menunjuk Rusia sebagai negara, tapi cara-cara yang dinamakan Propaganda Rusia itu, dicurigai dipakai di Indonesia. Ini hanya soal penamaan terhadap cara yang sama digunakan ketika pemilu AS," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menuding jika ada dugaan kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dibantu oleh konsultan dari Rusia dengan mengembangkan strategi politik menebar ketakutan, pesimisme, dan memproduksi hoaks di tengah masyarakat.

BACA JUGA : Ternyata, Status Penahanan Ahmad Dhani Belum Ditetapkan, Tapi Tetap Dibui

"Jadi yang dimaksud bukan Rusianya, tapi orang Rusia yang menjadi konsultan politik kelompok tertentu. Rusia adalah sahabat Indonesia," katanya.

Penulis: R24/ibl


http://m.riau24.com/berita/baca/1549324803Terlihat-Plin-plan-Pasca-Dibantah-Dubes-Rusia-Kubu-Jokowi-Tak-Pakai-Lagi-Istilah-Propaganda-Rusia





Jiper? Kata nastak dungu sih berani ama rusia emoticon-Wkwkwk
2
4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.