Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Herdwi78Avatar border
TS
Herdwi78
Majelis Lucu dan Mimpi BTP Wujudkan Ahok Show
Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Majelis Lucu Indonesia (MLI) tiba-tiba muncul di tengah proses Basuki Tjahaja Purnama alias BTP ingin mewujudkan mimpi terpendamnya, Ahok Show.

Ahok Show kali pertama dicetuskan pria berkacamata tersebut usai kekalahan dirinya dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 silam. Kala itu di Balai Kota DKI Jakarta pada 28 April 2017, ia berseloroh, "Aku tertarik bisnis. Bisnis acara Ahok Show, lumayan kayaknya."

Ide itu pun tertunda karena Ahok kemudian harus menjalani hukuman bui usai divonis dua tahun penjara dalam kasus penistaan agama oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Namun, kini Ahok telah bebas. Dan, ia pun mulai melakoni apa yang pernah digagasnya tersebut.

Dalam sebuah video terkini di akun youtube Panggil Saya BTP, Ahok membocorkan konsep 'Ahok Show' tersebut. Ayah tiga anak tersebut memang tengah memulai kehidupan barunya dengan menjadi vlogger di media sosial.

Salah satu konsep yang diinginkan Ahok adalah berkolaborasi dengan komika atau stand up comedian untuk membuka acara tersebut. Ia mengkonsultasikan hal tersebut dengan pembuat konten di Youtube, Goenrock.

"Kita mau mencakup banyak hal namanya juga memberikan arti hidup ke orang. Konten pertama dibagi ke empat segmen. Segmen pertama kayak stand up comedy. Kalau bisa undang stand up comedian," kata Ahok dalam video berjudul 'BTPVLOG #4 - BELAJAR NGEVLOG' yang diunggah pada Jumat (1/2).

Lalu Goenrock pun menyarankan kelompok pembuat konten di Youtube bernama Majelis Lucu Indonesia (MLI). MLI adalah kelompok komika yang digawangi Tretan Muslim, Coki Pardede, Joshua Suherman, dan beberapa komika lainnya.

MLI memiliki pengikut lebih dari 477 ribu akun di Youtube. Salah satu konten unggulan mereka adalah talkshow Debat Kusir yang beberapa waktu lalu sempat ramai di jagat maya karena dianggap menistakan agama saat membuat masakan daging babi saus kurma.

"Itu dari Majelis Lucu Indonesia saja, Pak, lucu Pak," kata Goenrock sembari tertawa.

"Bisa undang mereka juga, kerja sama, saling nyeletuk, saling... yang penting orang yang menonton bisa melupakan kesulitan hidup sejenak," timpal Ahok.

Selain stand up comedy, Ahok juga ingin acara hiburannya itu bisa membedah isu terkini. Ia ingin mengundang beberapa pakar untuk berbicara di segmen Berita Terkini Populer yang disingkat BTP. Pria asal Belitung Timur itu juga ingin Band Teman Penjara bentukannya di Rutan Mako Brimob bisa mengisi talkshow tersebut.

Setelah perbincangan itu, Goenrock pun mengajak Ahok ke toko kamera. Di sana, Ahok membeli seperangkat perlengkapan videografi seperti kamera mirorless, tas kamera, dan monopod.

Ahok mengutarakan niatannya untuk membagikan pengalaman selama mendekam di Rutan mako Brimob kepada penonton lewat acara tersebut.

"Saya punya pengalaman dua tahun di dalam sana. Minimal yang kita ingat, kita bisa bagikan. Misalnya ada buku cerita yang sama, kamu baca, saya baca. Belum tentu dapat inspirasi sama kalimat demi kalimat. Kan perspektif dipengaruhi pengalaman," Ahok menjelaskan.

Ahok bebas murni dari penjara pada 24 Januari lalu. Ia bebas dari penjara setelah menjalani hukuman dalam kasus penistaan agama dengan vonis dua tahun (total remisi 3 bulan 15 hari).

http://www.cnnindonesia.com/nasional...dkan-ahok-show



1
2.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.