Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Games
  • Berapa sih Budget-nya Kalo Pengen Punya Dingdong di Rumah?

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Berapa sih Budget-nya Kalo Pengen Punya Dingdong di Rumah?
Di tengah gempuran game online, baik mobile ataupun PC, banyak orang yang masih ingin bermain game-game retro. Salah satunya adalah game arcade klasik. Meski banyak emulator yang bisa kita gunakan di gadget, rasanya kurang ‘sreg’ kalau ngga dimainkan secara langsung di mesin game arcade-nya. Alasannya sih, karena ingin kembali mengulang masa kecil. Dasar generasi susah move on!

Terus, bagaimana kalau kita ingin kembali memainkan dingdong? Saat ini, di era keterbukaan informasi, mencari penjual dingdong tidaklah susah. Gan Sist tinggal mencari di mesin pencarian Om Google. Berikut beberapa seller Dingdong yang pernah ane hubungin!



Om Dani Ramlan

Seller satu ini awalnya berjualan konsol jadul koleksinya yang sudah menumpuk. Lama kelamaan, karena bisnis ini menjanjikan, Om Dani Ramlan pun mengembangkan usahanya dengan berjualan dingdong. Di Om Dani sendiri, menjual 2 jenis game arcade. Dingdong dan Bartop arcade. Kalo dingdong, barang jadul yang diberesin lagi, dia jual dengan harga 6.5 juta. Sedangkan untuk bartop arcade bisa Agan tukar dengan rupiah sebesar 5 jutaan.

Fyi, bartop arcade adalah game arcade yang dibuat khusus menyerupai dingdong. Kelebihannya, dalam satu bartop arcade bisa memiliki banyak macam game. Mulai dari NES, SNES, Gameboy, PS 1, Bahkan PS 3. Tergantung request-an Agan.



Ini dingdong ane

Setau ane, seller ini cuma menjual bartop arcade, tidak menjual ding dong. Jadi buat agan yang merasa rumahnya sempit atau ingin punya bartop arcade karena bisa punya banyak game, bisa memesan ke Agan satu ini. Untuk harga, ada di sekitar 4 jutaan untuk yang 2 player. Kalo cuma untuk 1 player, ada di sekitar 3 jutaan. Harga ini nggak pasti, tergantung dari besar kecilnya, bentuknya, dan variasi yang mau Agan bikin. Karena bartop arcade emang custom.

Kalo Agan punya uang 2 jutaan, Agan juga bisa memesan bartop arcade kecil 1 player ke Agan Gamesfolks ini. Terakhir kali ane ngobrol sama beliau, beliau menjual jenis ini, dengan ukuran tinggi 30 cm. Gimana? Makin ekonomis kan?

Bisa nggak sih kita punya ding dong tapi di bawah 2 juta? Bisa banget Gan! Ini ane ceritain pengalaman ane ya. Jadi, awalnya ane punya modal Stick arcade 1 player udah jadi, LCD 14 inch, dan Raspberry yang ane dapetin secara gratis dari ipar ane yang kerja di Abu Dhabi. Fyi, Raspberry ini kalo beli ada di harga 1 jutaan. Kalo beli di luar bisa lebih murah lagi.


Dingdong ane waktu di cafe

Dengan modal ini, ane bawa ke Agan Gamesfolks, dan ane cuma nambahin 1.5 jutaan. Belum termasuk laci di bawahnya biar keliatan mirip ding dong. Tapi artinya untuk merasakan kembali menikmati bermain gim arcade, tidaklah mahal. Ane pun bayarnya memakai cicilan kartu kredit 0%. Sekarang, ding dong itu ane mainin sama istri dan anak kalo lagi liburan cuma di rumah aja. Pernah sekali disewain ke sebuah cafe di bilangan Jakarta Timur.

Bagaimana Gan, tertarik buat punya dingdong di rumah atau di kantor?



Sumber : Pemikiran sendiri
Dokumentasi Pribadi
Diubah oleh abbecede 31-01-2019 08:54
16
17.1K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.