Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junleonAvatar border
TS
junleon
Agar Keringat Tak Nampak di Baju, Ini Caranya!
Agar Keringat Tak Nampak di Baju, Ini Caranya!

Keringat adalah cairan tubuh yang dikeluarkan manusia melalui kulit, setelah selesai menjalankan aktifitas yang cukup melelahkan ataupun akibat cuaca yang panas. Keringat yang nampak di baju, seringkali membuat kita tidak pede saat berada di tempat umum.

Karena sifat dari keringat sendiri adalah basah, pasi nggak nyaman dong kalau baju kita kelihatan basah terus dilihat banyak orang? Nah kalau gitu, agan bisa kok coba beberapa tips berikut, supaya keringat agan nggak begitu kelihatan di baju. Cekidot deh!

Tambah Dalaman

Memberi baju dalaman, entah itu kaos polos ataupun kaos tanpa lengan alias kaos kutang akan berguna mencegah keringat terlihat. Keringat yang keluar dari tubuh agan akan diserap dahulu di baju dalaman agan. Jadi tak akan sampai ke pakaian terdepan, dan keringat pun akan tak begitu terlihat.

Gunakan Baju Tipis

Kalau misal agan nggak mau pakai 2 baju buat antisipasi nutupin keringat yang keluar, cara lainnya ya pakai saja baju tipis gan. Jangan udah hawanya panas, agan pake 1 baju tapi sweater anti dingin. Wah, bisa-bisa mandi keringat entar. Pakai baju yang summer vibes gitu gan, maksudnya ya baju tipis itu. Karena baju tipis otomatis kalau ada keringat, lebih cepat kering.

Baju Warna Hitam

Nah kalau pakai cara ini, juga praktis gan. Pakai saja baju warna hitam, kan kalau warna hitam, keringat kita nggak akan kelihatan. Tapi kalau bisa, ya jangan tiap hari pakai hitam terus. Bisa-bisa kita ikut hitam, karena baju yang berwarna hitam lebih sering menyerap panas matahari gan.

Tutupi dengan Jaket

Paling praktis dan agak risih, pakai saja jaket buat nutupin keringat yang ada dibaju agan. Mau nggak mau, nyaman nggak nyaman, baju yang ada keringatnya terus ditutupin jaket jadi nggak kelihatan deh. Emang sih jaketnya juga bakal kena keringat, karena udara didalam kan makin lembab, tapi seenggaknya bisa nutupin buat sementara gan.

Arahin di Kipas Aja

Ini cara darurat gan. Kalau kebetulan Agan lagi sendiri di suatu tempat, entah dimanapun misal kantor, sekolah, atau dirumah, dan pas banget ada kipas angin, arahin aja baju agan yang ada keringatnya ke kipas angin. Meski resiko masuk angin bisa jadi 80 persen, yang penting baju agan kering dari keringat kan haha. Nice solution, but not recommended.

Agar Keringat Tak Nampak di Baju, Ini Caranya!
Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:32
0
4.8K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.