Herdwi78Avatar border
TS
Herdwi78
Jokowi: Kalau Dipanggil, Jan Ethes Saya Suruh Datang Ke Bawaslu
Surabaya - Capres Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang cucunya, Jan Ethes, yang disebutnya bakal dilaporkan ke Bawaslu. Jokowi mengatakan, jika cucunya benar dilaporkan dan dipanggil, dia akan menyuruh Jan Ethes datang ke Bawaslu.

"Nanti kalau dilaporin, dipanggil Bawaslu, saya suruh datang cucu saya ke Bawaslu. 'SUdahlah, Thes, sana, datang sana.' Paling cucu saya ngomong-nya masih grutal-gratul (terbata-bata)," kata Jokowi sambil tertawa saat menghadiri acara deklarasi dukungan Forum Alumni Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (2/2/2019).

Mendengar itu, ribuan pendukungnya pun tertawa. Jokowi menyatakan heran kenapa cucunya itu dibawa-bawa ke ranah politik pilpres.

"Masa saya nggak boleh bawa cucu saya main boom-boom car? Masa saya nggak boleh bawa cucu saya main di Kebun Raya Bogor? Masa saya nggak boleh ajak cucu saya jalan?" tutur Jokowi.

Polemik ini bermula dari pernyataan Ketua Tim Cakra 19, Andi Widjajanto, yang menyebut Jan Ethes sebagai salah satu keunggulan Jokowi di Pilpres 2019. BPN Prabowo-Sandiaga kemudian mempersoalkan omongan Andi tersebut.

BPN meminta Bawaslu mengusut pernyataan Andi. Bawaslu diminta menginvestigasi alasan Andi menyebut Jan Ethes sebagai salah satu keunggulan Jokowi pada Pilpres 2019.

Andi Widjajanto pun angkat bicara. Dia enggan menanggapi BPN Prabowo-Sandiaga yang meminta Bawaslu mengusut pernyataannya soal Jan Ethes sebagai keunggulan capres petahana. Andi kemudian menegaskan Jokowi tak pernah melibatkan cucu pertamanya itu.

"Pak Jokowi tidak pernah libatkan Jan Ethes untuk kampanye," kata Andi, Rabu (30/1/2019).

Andi pun menjelaskan maksud pernyataannya soal Jan Ethes sebagai salah satu keunggulan Jokowi dibanding sang rival. Kedekatan Jokowi dan Jan Ethes-lah yang menjadi senjata sang petahana hingga unggul dalam pertarungan di media sosial selama ini. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan tim internalnya, interaksi yang menarik antara kakek dan cucu itu disebut kerap mencuri perhatian warganet hingga mudah menjadi viral.

https://m.detik.com/news/berita/4411...ang-ke-bawaslu
3
4.9K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.