Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Andriansyah066Avatar border
TS
Andriansyah066
Usai Solat Jum'at Fadli Bicara Keadilan Untuk Buni Yani Di Masjid
Usai Solat Jum'at Fadli Bicara Keadilan Untuk Buni Yani Di Masjid
Jakarta- Wakil Ketua DPR Fadli Zon berbicara soal keadilan untuk Buni Yani yang di vonis 18 bulan penjara karena melanggar pasal 32 ayat 1 UU ITE. Fadli meyakini apa yang menimpa Buni Yani yang merupakan bentuk ketidakadilan .


Hal itu disampaikan Fadli saat memberikan sambutan sesuai salat Jumat bersama Buni Yani di masjid Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan,Jumat (1/2/2019). Fadli mulanya bicara soal kebijakan mantan Kapolri Badrodin Haiti yang menunda perkara perkara yang sarat konflik kepentingan saat masa pemilu.


"Saya kira dulu pernah ada kebijakan juga dulu dari Kapolri sebelumnya, pak Badrodin Haiti, saya masih ingat, mestinya perkara perkara yang terkait dengan hal hal yang berbeda di dalam suasana tertentu misalnya di masa masa pilpres atau pilkada ini bisa ditunda supaya tidak ada konflik kepentingan. Karena konflik kepentingan atau conflict interest ini sudah pasti jelas," kata Fadli.


Namun menurut Fadli, saat ini supaya eksekusi justru semakin intensif menjelang pemilu 2019. Terutama kepada kubu Prabowo-sandiga, seperti Buni Yani, Ahmad Dhani, hingga Danhil Anzar Simanjuntak. Fadli pun mencium' bau ' kriminalisasi di perkara perkara itu.


"Karena apa yang terjadi dengan saudara Buni Yani maupun kawan kawan yang lain tidak diperlakukan sama terhadap orang lain lain. Ada laporan laporan kepada pihak yang dianggap dekat dengan penguasa, sama sekali tidak ditindaklanjuti. Tetapi begitu kepada kelompok atau orang orang yang dianggap kritis dan berseberangan dengan pemerintah maka langsung dilakukan penahanan penangkapan dan sebagainya,"tuturnya.



"Kita juga sekarang perlu mencatat
Siapa siapa yang melakukan hukum untuk kepentingan mereka sendiri sehingga pada waktunya kita meminta keadilan terhadap apa yang mereka lakukan. Termasuk kepada saudara Ahmad Dhani dan kepada tokoh tokoh lain, yang saya kira ini adalah upaya untuk membungkam sikap kritis kemerdekaan berserikat berkumpul berpendapat yang dijamin oleh konstitusi kita," imbuh Fadli.


Oleh sebab itu, Waketum Gerindra itu pun menilai hukum makin tajam kepada lawan politik pemerintah.hukum menurutnya, telah menjadi alat kepentingan dan permainan politik.

Sumber
https://m.detik.com/news/berita/4410...yani-di-masjid

0
3.1K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.