thedominatorAvatar border
TS
thedominator
Grip, Grip Apa yang Paling Bagus di PUBG Mobile?
Kemaren ane baca thread kombinasi senjata favorit di pubgm, ane jadi tergugah buat sharing juga. Kalau gan sis udah punya senjata favorit, sekarang saatnya buat mengoptimalkan senjata favorit gan sis itu dengan penggunaan attachmentyang tepat.

Seperti yang kita tau, slot attachment senjata yang tersedia di pubgm adalah muzzle, scope, grip, mag, dan stocks. Penambahan attachment bisa mengurangi recoil senjata, tapi tidak dengan statistik yang lain. Recoil adalah hentakan yang dihasilkan senjata setelah menembak, tembakan kedua dan seterusnya akan semakin menjauh dari bidikan di awal. Semakin kecil recoilnya maka senjata itu makin stabil, begitu juga sebaliknya.

Mungkin masih ada player yang cuek dengan grip yang dipakai karena menggunakan mode otomatis untuk pick up barang. Grip yang pertama diambil akan dipakai seterusnya, padahal setiap grip punya efek berbeda-beda terhadap statistik recoil senjata. Berhubung dari thread yang ane baca di atas banyak kaskuser yang pilih M4 sebagai senjata favorit, ane akan pakai sebagai contoh. Sekarang ane kasih lihat urutan grip yang mengurangi recoil paling banyak sampai yang malah nambah recoil.

Base stats M416


M416 + light grip


Grip terbaik karena cukup banyak mengurangi recoil

M416 + vertical grip


M416 + thumb grip


M416 + angled grip


Di sini mulai gak berasa efeknya

M416 + half grip


Unik nih gan, recoilnya justru bertambah kalau pake half grip. Karena stats ini, ane mendingan gak pakai grip daripada pasang half grip.

Selanjutnya ane akan tunjukin perbedaan efek masing-masing muzzle

M416 + compensator


M416 + flash hider


Ada sedikit pengurangan recoil dengan flash hider

M416 + supressor


Senjata jadi lebih stabil dengan supressor itu nyatanya mitos belaka bak red zone karena recoilnya sama aja. Emang gak ada yang ngalahin sugesti sih, kalo mikirnya bikin stabil ya rasanya jadi stabil aja.

M416 + light grip + compensator + track secktor


Attachment paling gokil nih gan, usahakan nemuin attachment untuk senjata yang punya slot stock karena cukup banyak ngurangin recoil

Ane udah coba di AR lain dan SMG, urutan recoil grip dan muzzlenya juga sama persis. Ane lanjut ke DMR karena ada fakta unik juga nih yang ane temuin.

Gan Sis pasti masih ingat dengan update yang membuat DMR bisa menggunakan attachment AR. Gak perlu repot-repot cari attachment khusus sniper, attachment AR juga bisa dipakai yang membuat DMR jadi lebih fleksibel. Tapi jangan salah, ternyata attachment sniper dan attachment AR punya efek berbeda pada DMR. Ane akan ambil contoh SKS. Di sini ane cuma akan menunjukkan stats recoil setelah dipasang muzzle karena urutan gripnya sama persis dengan AR.

Base stas SKS


SKS compen sniper


SKS compen AR


Terlihat pengurangan recoil dengan compen AR di DMR gak sedrastis compen Sniper

Memang sebaiknya gan sis ganti dengan muzzle sniper kalau masih pakai muzzle AR di DMR. Kalau pakai mode pick up otomatis default dari PUBG, biasanya dia cuma akan ganti magazine otomatis dari AR ke sniper, tapi muzzle gak akan diganti otomatis. Jadi kalau nemu muzzle khusus sniper mendingan langsung diganti aja gan.


Begitulah pengalaman ane utak-atik statistik attachment di armory. Setelah lihat sendiri perbedaanya, ane selalu utamain light grip buat senjata yang bisa dipasangain grip. Kalo belum nemu ya pakai vertical, thumb, angled, tapi ane gak bakalan pasang half grip. Kira-kira kaya gimana ya attachment yang dipakai pemain-pemain pro, sama gak ya? Ane sih penasaran sama attachment favoritnya pro player di turnamen PUBGM KASKUS Battleground mulai 25 - 28 Oktober. Berhubung sebentar lagi live streamingnya tayang di KASKUS, bakalan ane tongkrongin dah dari awal sampai akhir!
vanzkenz
vanzkenz memberi reputasi
5
29.2K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
PUBG-M
PUBG-MKASKUS Official
1.2KThread820Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.