human.brainAvatar border
TS
human.brain
Baru Diteken, Imbauan Nyanyi Lagu Indonesia Raya di Bioskop Dibatalkan


JAKARTA - Imbauan pemerintah agar pengelola bioskop memperdengarkan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film hanya berusia dua hari.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya mencabut surat imbauan yang dikeluarkanya sendiri pada 30 Januari 2019. 


Pencabutan itu disampaikan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewabroto melalui akun Twitternya,@gsdewabroto.

Pencabutan itu dilakukan berdasarkan atas berbagai pertimbangan."Alhamdulillah, surat imbauan tentang menyanyikan lagu Indonesia Raya di setiap jelang pemutaran film di bioskop sudah dicabut. Hal itu atas dasar berbagai pertimbangan dan juga karena resistensi dan kegaduhannya yang sangat tinggi. Mohon maaf. Wass," tulis Gatot.

Sebelumya, Menpora menerbitkan surat bernomor 1.30.1/Menpora/I/2019 tentang Aktivitas Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum Pemutaran Film yang dirilis tanggal 30 Januari.Langkah ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta Tanah Air.

(dam)

https://nasional.sindonews.com/read/1375286/15/baru-diteken-imbauan-nyanyi-lagu-indonesia-raya-di-bioskop-dibatalkan-1548991068

Juragan sama dgn pembantunya emoticon-Big Grin
Bikin kebijakan mbok ya dikaji dulu, jgn grusa grusu, bikin gaduh emoticon-Wakaka
6
5.7K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.