• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan Games dari Variety Show Ini Bisa Jadi Referensi Agan Buat Outing

raiahAvatar border
TS
raiah
Deretan Games dari Variety Show Ini Bisa Jadi Referensi Agan Buat Outing
Ngumpul sama teman saat outing kantor, sekolah atau geng sepermainan emang seru, apalagi kalau ada games-games unik yang dimainin bareng-bareng. Cuma nih ya kadang buat yang biasa jadi semacam “panitianya” pasti sering deh dibikin pusing sendiri. Nggak cuma pusing buat ngatur waktu, tempat dan berbagai macam printilan, tapi juga pusing mikirin isi acaranya seperti mikirin games apa yang bisa dimainin bareng-bareng biar suasananya heboh, pecah dan menyenangkan.

Tenang Gan. Ada banyak pilihan games yang bisa kamu mainkan. Beberapa di antaranya bisa kamu dapatkan inspirasinya dari acara-acara variety show Korea Selatan seperti New Journey To The West ini. Program travel variety show asal Korea Selatan ini emang dikenal karena keseruan para membernya terutama saat menjalankan beberapa game dan tantangan. Beberapa game yang mereka mainkan dalam program tv ini bahkan sempat viral dan ditiru oleh banyak penonton di Korea Selatan sana.



Seperti apa game-game seru dalam New Journey To The West yang bisa kamu jadikan referensi saat outing nanti? Silahkan dibaca, dilihat dan dibayangkan dulu Gan.


Cone Hat Game



Pada dasarnya cone hat game adalah permainan dengan menggunakan cone hat atau topi berbentuk kerucut yang biasanya kita pakai saat pesta ulang tahun atau perayaan tahun baru Gan. Jadi cone hat ini digunakan bukan sebagai topi tapi seperti menggunakan topeng, menutupi muka dan pandangan penggunanya. Dengan pandangan terhalangi oleh cone hat, pemain hanya bisa melihat melalui lubang kecil yang ada di bagian ujung topi untuk melakukan misi seperti melempar bola, mencari atau menemukan objek tertentu, selfie atau menyuapkan makanan ke pemain lainnya. Kebayang kan gimana caranya harus menyelesaikan misi dengan melihat dari lubang sekecil ini? Bakal seru karena kadang pemain dibuat kebingungan hingga meraba dan memegang hal yang salah sehingga bisa jadi hiburan sendiri buat penontonnya.





Zombie game



Di dalam games yang satu ini para pemain terbagi ke dalam 2 jenis peran. Sebagai zombie pemburu manusia dan pemain sebagai manusia biasa. Permainannya sendiri lebih oke jika dimainkan dalam ruangan tertutup. Ini karena dalam game tersebut para zombie dengan mata tertutup harus memburu para manusia yang tengah bersembunyi. Yang membuat game seru adalah ketika melihat para manusia harus berusaha menghindari para zombie dalam ruangan yang terbatas.



Tebak kata



Selain deretan game di atas, game tebak kata juga jadi salah satu permainan yang terkenal dari variety show New Journey To The West. Pada dasarnya sih permainannya mirip permainan tebak kata berantai yang mungkin pernah kamu lakukan Gan. Di sini pemain harus menebak kata lewat penjelasan pemain lain sambil sama-sama mendengarkan lagu dengan volume yang keras lewat headset yang mereka kenakan. Musik yang mereka dengarkan pun biasanya merupakan lagu-lagu upbeat populer yang biasanya langsung bikin orang-orang pengen joged untuk memecah konsentrasi. Yang bikin kocak adalah kalau jawaban-jawaban yang dilontarkan justru jauh dari kata asli yang berusaha disampaikan. Atau ketika melihat para pemain frustasi ketika lawan main tak kunjung menemukan kata yang tepat. Ya kayak potongan video ini nih.



Tebak nama

Mirip dengan game tebak kata, game tebak nama ini juga jadi salah satu game yang disukai penonton New Journey To The West. Permainannya sendiri mirip seperti kuis berantai. Para pemain harus berhasil menebak nama dari tokoh-tokoh terkenal yang ada dalam foto dengan cepat dan berturut-turut. Kalau dalam New Journey To The West para pemain akan mendapatkan hukuman yakni tidak mendapat makan malam ketika tidak berhasil menebak semua nama tokoh tersebut. Hukuman ini nih yang bisa diubah-ubah sendiri oleh Agan dan teman-teman saat memainkannya. Keseruan dalam game ini adalah ketika para pemain harus berpikir dengan cepat menyebutkan nama, sehingga terkadang seringkali malah lupa atau salah sebut sendiri. Misalnya kayak pemain di New Journey To The West yang mendadak lupa nama Donald Trump ketika melihat fotonya atau ketika salah sebut menyebut Black Panther sebagai Black Tiger.



Itu dia beberapa games dari variety New Journey To The West yang bisa kamu mainkan waktu outing nanti Gan. Ingat, inti dari permainan ini ya bersenang-senang. Jadi kalau ada yang kalah dan dihukum jangan malah ngedumel sendiri ya.

emoticon-Jempol
Diubah oleh raiah 01-02-2019 04:38
1
8.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.