Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cengkehijoAvatar border
TS
cengkehijo
Sandiaga Janji Jadikan Indonesia Pusat Ekonomi Halal Dunia Jika Terpilih

Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan akan memprioritaskan industri halal di masa kepemimpinannya. Jika kelak terpilih bersama Prabowo Subianto, dia berjanji akan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia.

"Target Indonesia, (Prabowo-Sandiaga) menang, dalam lima tahun harus masuk lima besar ekonomi halal dunia. Dan 10 tahun menjadi pusatnya ekonomi halal dunia. Lebih cepat lebih baik," kata Sandiaga dalam dialog bertajuk Inisiatif Indonesia Menang, Pusat Ekonomi Halal Dunia, di hutan kota Sangga Buana, Jl Karang Tengah Raya, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019).

"Bismillah hari ini kita mulai lembaran baru sejarah bahwa kita bulatkan tekad untuk menjadikan Indonesia pusat perekonomian halal dunia. Semoga Allah meridhoi kita," imbuhnya.

Menurut Sandiaga, industri halal merupakan salah satu pendobrak zona nyaman Indonesia. Dia pun menargetkan Global Islamic Economy Indicator Indonesia naik dari peringkat 10 menjadi 5 jika .

"Bahwa sekarang Global Islamic Economic Index kita nomor 10, Malaysia nomor 1. Kita tegaskan di bawah Prabowo-Sandi 5 tahun pertama kita masuk 5 besar. Di tahun berikutnya kita akan kalahkan Malaysia. Harus bisa, Sanggup? Mau? Are you ready? Ready," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia diperlukan ketegasan dalam pemerintahan. Selain itu, juga harus diberikan kemudahan pada UMKM dan kewirausahaan hingga political will.

"Nah bagaimana caranya Prabowo-Sandi akan mendorong ke depan, tanpa maksud untuk mengurang-ngurangi pertama harus ada pemerintahan yang kuat dan tegas untuk menyatakan industri halal ini prioritas kita. Oleh karena itu kemudahan harus diberikan pada UMKM dan kewirausahaan," ujarnya.

"Harus ada political will. Nggak bisa kita kasih statement yang datar-datar. pokoknya mau kaya gini, pokoknya mau semua menteri menteri pastikan untuk industri halal itu prioritas," imbuh Sandiaga.

Dalam diskusi itu, Sandiaga juga sempat menyinggung soal sulitnya pengurusan izin sertifikasi halal yang lama. Menurutnya tak ada pengurusan izin yang bisa selesai hanya 2 jam saja.

"Sekarang saya tanya UMKM susah apa gampang buat dapetin sertifikasi halal?" tanya Sandiaga.

"Susah 3 tahun," jawab salah satu peserta diskusi.

"Di Malaysia berapa lama, 6 bulan selesai," jawab Sandiaga.

"Saya dapat cerita ini sudah lama bilang waktu debat kemarin tanpa menyebutkan nama orangnya izin 2 jam keluar di mana izin dua jam keluar? Saya di Jakarta agak.. tapi kata Pak Prabowo bilang jangan lah. Jangan lah jangan menggregat pemerintah," ujar Sandiaga.

Sumber :
https://m.detik.com/news/berita/d-4410394/sandiaga-janji-jadikan-indonesia-pusat-ekonomi-halal-dunia-jika-terpilih

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~$$$$~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Noted..! Janji adalah hutang lho mr. Uno... emoticon-Big Grin
0
2.8K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.