News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c53075610d2952c6371f8ef/penonton-bioskop-diimbau-nyanyi-indonesia-raya-sebelum-film-mulai
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengeluarkan surat edaran terkait dengan imbauan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' sebelum menonton film di bioskop. Surat edaran ini dikeluarkan tanggal 30 Januari 2019 ditandatangani oleh Menpora Imam Nahrawi. "Ya, benar," kata Sesmenpora Gatot S Dewabroto, mengonfirmasi surat edaran tersebut, Kamis (31/1). Dalam surat itu tertulis, menya
Lapor Hansip
31-01-2019 21:33

Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai

Past Hot Thread
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengeluarkan surat edaran terkait dengan imbauan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' sebelum menonton film di bioskop. Surat edaran ini dikeluarkan tanggal 30 Januari 2019 ditandatangani oleh Menpora Imam Nahrawi.

"Ya, benar," kata Sesmenpora Gatot S Dewabroto, mengonfirmasi surat edaran tersebut, Kamis (31/1).
Dalam surat itu tertulis, menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' di bioskop ini sebagai bentuk penanaman rasa cinta Tanah Air.
"Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta Tanah Air, dengan ini kami mengimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' sebelum berlangsungnya pemutaran film," demikian petikan surat tersebut.

Sementara itu, ada aturan lainnya terkait hal ini yang termaktub dalam Inpres No. 7 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Bela Negara. Di situ termuat, bahwa hal ini dilakukan dalam rangka penanaman kembali rasa bangga dan cinta Pancasila melalui pemutaran lagu 'Indonesia Raya' dan 'Garuda Pancasila' sebelum penayangan film di bioskop'.

"Ini 'kan bentuknya imbauan. Jadi, boleh dilakukan, boleh tidak," kata Gatot lagi.
Per catatan Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), pada 2018 Indonesia terhitung memiliki 1.681 unit layar bioskop. 1.003 layar di antaranya dioperasikan oleh 21 Cineplex.

https://kumparan.com/@kumparannews/p...30277398745923

ITULAH GUNANYA REVOLUSI MENTAL

NYANYI LAGU KEBANGSAAN SENDIRI YG DITONTON FILM2 HOLLYWOOD

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk
7
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.1K Threads
Halaman 9 dari 12
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 16:45
Menteri upacara setaun sekali bikin imbauan nyanyi lagu wajib di dalem bioskop

....

What a joke
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 16:45
Indonesian kenapa absurd banget gini sih ?
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 16:48
selama ini oknum yg bikin panas suasana blm kesentuh hukum dgn alasan blm bs dikenai pasal pelanggaran, artinya hukum di negara ini lemah. pertanyaan gue ente sbg mentri udh gila apa nyuruh org hrs nasionalis dan bangga thp negara yg hukumnya lemah??
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 16:48
hahaha ada2 aja. biar ada kerjaan apa gimana kaliemoticon-Cape d...
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 16:50
indonesia gt loh emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 16:51
Ada ada ajaa.,,

Trus klo nanti ada penonton bule/orang asing gimana
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 16:53
Ane bacanya jadi ngerasa ironis sendiri emoticon-Ngakak
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 16:56
penting ini ya gan, inovasi bela negara dimulai dari hapal national Anthem
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 17:03
ah...udah mirip dinegara blok ...jaman dulu itu!...mana pelajaran Agama?, mana pelajaran sejarah yang lurus?, mana perlindungan pemerintah terhadap rakyatnya?, kok harus nyanyi didalam bioskop...
ada-ada saja...betul juga kata agan ini "ITULAH GUNANYA REVOLUSI MENTAL

NYANYI LAGU KEBANGSAAN SENDIRI YG DITONTON FILM2 HOLLYWOOD"...cakep
1 0
1
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 17:15
Quote:Original Posted By herie89
Kenapa gak bikin undang2 untuk para anggota dewan wajib meenyanyikan lagu indonesia raya & hafalin Pancasila & UUD 1945


setujuu..

3 stanza biar mereka mikir dikit..
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 17:32
Merdeka...
emoticon-Merdeka
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 17:41
ga bikin gaduh kah, ada ada saja kelakuan negara berflower
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 17:41
HIDUPLAH INDONESIA RAYA!!!!!!
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 17:44
Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 17:53
Setuju lagu kebanggaanKu
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 17:53
Di India malah sudah seperti itu. Sebelum film mulai di bioskop, penonton diajak berdiri dan bernyanyi bersama anthem nya India.

Menurut ane itu bagus sekali, salah satu cara untuk menumbuhkan dan menjaga rasa cinta tanah air.

Dan tidak ada salahnya juga seperti itu.
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 17:54
Quote:Original Posted By sirikbanget
Imbauan apaan..
emoticon-Ngakak

Masa mau nyanyi Indonesia Raya..
Habis tu nonton pocong mandi goyang pinggul..
Greget!..
emoticon-Ngakak


ntu dah yg dipikiran ane..
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 17:55
bagus juga ya, udah lama gk nyanyi bareng , nyanyi terakhir di sma, itu juga kalo gk bolos upacara.
0 0
0
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 18:01
Quote:Original Posted By forbidenfive
nastaik goblog ga terima gw hinak2 mentri nya wiwik, kebijakan guoblog macem gini memang harus digoblog2in emoticon-Ngakak nastaik memang fanatik otak udang guoblog 11-12 sama nasbungtaik emoticon-Ngakak


padahal menterinya wiwik sobat gurun lho.. aneh nih nastak emoticon-Ngakak
1 0
1
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
01-02-2019 18:01
Gue baca di berita batal. emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 9 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia