fahm182Avatar border
TS
fahm182
Atiqah Hasiholan: Ibu Bersalah, Tapi Apakah Bohong Itu Pidana?
Foto: Samsuduha Wildansyah

Jakarta - Atiqah Hasiholan membela ibunya, Ratna Sarumpaet yang kini terjerat kasus hoax dan ujaran kebencian. Menurut Atiqah, kebohongan Ratna itu tidak merugikan orang lain.

"Tidak ada tendensi untuk berbuat jahat atau merugikan orang lain dan ibu saya tidak pernah menyebarkan (berita hoax penganiayaan) ke publik. Dia hanya berbohong kepada keluarga dan orang-orang di lingkunganya yang kebetulan memang dia ada kaitannya pada saat itulah gitu," kata Atiqah di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, ibunya itu berbohong untuk menutupi kondisi lebam pada wajahnya, kepada anak-anaknya.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Siap Jalani Sidang Kasus Hoax Penganiayaan

"Kalau ibu saya berbohong kan memang sama pertamanya sama keluarga dan orang-orang terdekat yang memang dia mau menutupi lebamnya wajahnya paska operasi makannya dia berbohong," ungkap Atiqah.

Selain itu, ia berharap Ratna terbebas dari segala dakwaan dalam kasusnya tersebut. Dia mengakui ibunya berbohong, tetapi dia mempertanyakan apakah berbohong itu sebuah pidana jika tak merugikan orang lain. 

"Apa yang saya pelajari dan apa yang saya ketahui selama ini, ya memang betul ibu saya bersalah tapi apakah betul berbohongnya adalah pidana atau tidak, itu kan. Kalau kita ngomong bohong semua orang juga bohong, memang pernah ada yang nggak bohong," kata Atiqah.

Diketahui, berkas perkara kasus hoax Ratna Sarumpaet sudah dinyatakan lengkap (P-21) oleh pihak jaksa penuntut umum (JPU) pada Rabu (30/1). Polda Metro Jaya juga sudah menyerahkan Ratna beserta barang buktinya ke pihak kejaksaan. Namun penahanan Ratna masih dilakukan di Mapolda Metro Jaya.
Baca juga: Ratna Sarumpaet Diserahkan ke Kejari, Jaksa Gabungan Susun Dakwaan


Detiknews

disekolah diajarin kan kalo berbohong itu....

2
3.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.